Lapas Bengkalis Raih Penghargaan di HUT Bhayangkara Ke-78

Bukti Nyata Implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

Bengkalis1731 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bengkalis menerima penghargaan dari Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis.

Penghargaan diraih atas jasa, kontribusi, partisipasi, dukungan kerja sama dan sinergitas dalam mendukung tugas kepolisian.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro kepada Kalapas Muhammad Lukman usai Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Tugu, Senin (1/7/2024).

Lapas Bengkalis mengirimkan 1 pleton untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Polri ke 78. Kegiatan upacara ini sebagai bentuk peningkatan sinergitas antara Lapas Bengkalis dan Polres Bengkalis. Para petugas Lapas yang ditunjuk mengikuti upacara dengan penuh semangat dan hidmat hingga usai.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bengkalis, AKBP Bimo Setyo Anggoro selaku Inspektur Upacara memberikan penghargaan kepada Lapas Bengkalis bukti nyata dalam rangka sinergitas.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu TNI, Polri, Lapas Bengkalis, Pemerintah, Insan Vertikal dan termasuk masyarakat Bengkalis yang telah banyak membantu pelaksanaan kinerja Kepolisian.

“Atas kerjasama ini, sehingga kita bisa menjaga keamanan, ketertiban masyarakat berjalan kondusif hingga saat ini, kami meyakini tugas kami tidak akan berjalan tanpa adanya kontribusi dan partisipasi semua pihak,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) seperti pihak Kepolisian juga menjadi kunci dalam menjaga kondusifitas keamanan di Lapas. Kerjasama dan soliditas dengan APH akan terus berlangsung dan semakin ditingkatkan.

Bukti nyata sinergitas APGAKUM adalah Lapas Bengkalis mendapatkan penghargaan atas jasa, kontribusi dan partisipasi dalam mendukung tugas kepolisian di hari Bhayangkara Ke-78.

“Sinergitas ini merupakan penerapan dari salah satu bagian mewujudkan Pemasyarakatan Maju senantiasa membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya,” pungkasnya. **

Komentar