HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolsek Mandau Bersama Tiga Personel Raih Penghargaan

Bengkalis1664 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, SIK, MM, MH. bersama tiga personil Aiptu Yuliasman (Penyidik), Bripka Agus Rizal (Bhabinkamtibmas) dan Aipda Mursidil Hakki (Bamin SPK) meraih penghargaan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (1/7/2024).

Penghargaan yang diterima Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, sebagai Kapolsek terbaik yang mampu memberikan pelayanan dan perubahan pada Polsek Mandau, baik pelayanan secara fisik berupa pembenahan infrastruktur kantor dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Sementara tiga personel Polsek Mandau yang mendapatkan penghargaan, Aiptu Yuliasman (Penyidik) yang berhasil menyelesaikan sebanyak 30 berkas kasus sampai berkas diajukan ke Jaksa Penuntut Umum dalam waktu singkat.

Bripka Agus Rizal adalah Bhabinkamtibmas terbaik yang mampu menyelesaikan persoalan yang timbul ditengah masyarakat sebanyak 21 kasus, tanpa melalui proses hukum, melainkan melalui proses musyawarah dan mufakat.

Terakhir Aipda Mursidil Hakki (Bamin SPK Polsek Mandau) yang dinilai seorang personel yang agamis dan selalu menjalankan ibadah salat lima waktu dengan disiplin dan tepat waktu dan juga selalu bergaul dengan baik kepada personel polisi lainnya di Polsek Mandau.

“Ya, penghargaan ini adalah motivasi buat kami semua, tentu ini menjadi bagian yang terbaik bagi kami atas hasil kinerja yang kami berikan. Tentu ini sebuah motivasi kepada yang lain agar berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan Polri kedepannya,” ujar Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat usai menerima penghargaan dari Kapolres Bengkalis.

Ia menyebutkan, tiga personilnya yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bengkalis, juga sesuai dengan pemantauan pihaknya. Jadi ini benar-benar ril dan sesuai kondisi sebenarnya.

Sedangkan personil yang mendapat penghargaan umrah kata Hairul, adalah Aipda Mursidil Hakki (Bamin SPK) dari Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro. Sedangkan istrinya juga akan berangkat bersama suaminya dari hadiah umrah yang diberikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

“Karena tak ingin suaminya saja yang umrah, maka melalui Pak Sekda Bengkalis juga menghadiahkan umrah buat istri personel kami yang dinilai sangat baik dalam menjalankan ibadah dan pergaulan sesama personel lainnya,” ujarnya.

Tentu kata Hairul, pihaknya berterimakasih kepada pimpinan yang sudah memberi penghargaan, yang tak lain adalah sebagai motivasi bagi dirinya dan personilnya untuk bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

“Ya, niat kita bekerja sebaik-baiknya dan hasilnya kita serahkan kepada Allah. Kalau penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kita ini baik, tentu kami anggap ini bonus dari Allah. Karena pekerjaan didunia ini, tak lain adalah mengharapkan ridho dari Allah,” ucapnya.**

 

Komentar