Tinjau Pembangunan Blok Hunian Lapas Bengkalis, Johan Berharap Tahun Ini Selesai

Bengkalis1665 Dilihat

Bengkalis,Duripos.com – Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Johan Manurung melakukan peninjauan atau monitoring terhadap pembangunan blok hunian di Lapas Kelas IIA Bengkalis, Kamis (13/6/2024).

Pembangunan blok hunian Lapas Kelas IIA Bengkalis dari hibah Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini sebagai upaya dalam mengatasi kelebihan kapasitas hunian narapidana (Overcapacity).

Kadiv Administrasi Johan Manurung menyebutkan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan dengan dilakukannya pengecekan lapangan.

Dalam peninjauan inj, progres pekerjaan pada Lapas Bengkalis telah berada di Tahap IV. Blok hunian baru ini mempunyai dua lantai yang dilengkapi dengan 22 kamar hunian,” sebutnya.

Dikatakan Johan, pembangunan blok hunian yang baru agar sesuai dengan perencanaan, spesifikasi, kualitas mutu, dan sebagai solusi kelebihan kapasitas hunian.

“Kepada mandor dan pengawas manajemen konstruksi untuk meningkatkan kedisiplinan pekerja dan mengutamakan keselamatan kerja,” pesannya berharap tahun 2024 ini pekerjaan selesai dan segera dapat dipergunakan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Simorangkir juga berharap pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu sehingga blok baru pada tahun ini sudah bisa diisi untuk mengatasi kelebihan kapasitas hunian narapidana.

“Pembangunan ini selain mengutamakan safety first kami juga mengutamakan security first dan pekerja harus memiliki integritas sehingga tidak terdapat keraguan dalam pengawasan kami serta memperhatikan penggunaan K3,” pungkasnya.**

Komentar