SMPN 1 Mandau Gelar Pelepasan Peserta Didik dan Perpisahan Guru Purna Bakti

Bengkalis, Pendidikan758 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Mandau menggelar acara pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 dengan mengambil tema ‘Berpisah untuk melanjutkan Perjuangan, Meraih Cita, Asa, Mewujudkan Generasi yang Bermanfaat dan Berakhlak Mulia’.

Selain acara Pelepasan dan Perpisahan Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 juga digelar sekaligus Perpisahan Guru yang memasuki masa Pensiun atau Purna Bakti dan Mutasi.

Hadir pada acara tersebut selain Kepala SMP N 1 Mandau, Amril S. Ag, M. Pd, Ketua Komite Sekolah, Baharudin Jang dan Sekretaris Lurah (Seklur) Pematang Pudu, Azizi.

Ketua Komite Sekolah, Baharudin Jang saat memberikan sambutan menyebutkan sesuai dengan hasil kesepakatan beberapa Bulan yang lalu, dengan Komite Kelas dan Sekolah telah sepakat untuk menggelar kegiatan pelepasan Peserta Didik dengan digelarnya acara Perpisahan pada hari ini.

“Sebelumnya, ada tiga usulan, akhirnya disepakati menggelar acara Perpisahan dalam rangka pelepasan peserta didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024,” kata Baharudin Jang Sabtu (18/5/2024).

Ditambahkannya, Seterusnya tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak serta Ibu guru yang ada di SMP N 1 Mandau yang telah mendidik anak-anak disini dan telah sampai 3 Tahun tibanya waktu dikembalikan kepada orang tua serta Wali Murid.

“Kepada Orang tua serta Wali Murid, kami sebagai penyambung lidah pihak sekolah tentunya mengucapakan terimakasih yang telah banyak berpartisipasi dalam memajukan sekolah,” terangnya.

Kepada anak anak kami, diutarakannya, yang akan lulus dari SMP N 1 Mandau agar tidak melupakan asal sekolahnya, namun kembalilah datang suatu saat nanti kesini untuk mengenang masa sekolah diwaktu duduk dibangku kelas dulu.

Sementara itu Kepala SMP N 1 Mandau, Amril, S. Ag, M. Pd mengatakan yakin pada acara perpisahan hari ini ananda yang akan meninggalkan sekolah memang seperti biasa tapi yakinlah sesuatu saat nanti pasti terasa karena selama 3 Tahun berada disini.

“Terimakasih juga kepada ananda Kelas IX yang tampil pada acara perpisahan ini, Bapak nilai sangat luar biasa yang sudah maksimal menunjukkan kemapuan dan bakatnya,” ujar Mantan Kepala SMP N 4 Bathin Solapan ini.

Amril juga mengutarakan Insyaallah ananda Kelas IX akan lulus 100 persen namun setelah lulus ingat bahwa perjalanan bukan berkahir segalanya tetapi sebagai awal langkah untuk melanjutkan pendidikan ketingkat lebih tinggi.

“Lepas dari sini, Bapak Berharap kepada seluruh ananda agar melanjutkan asa dqn pendidikan ketingkat lebih tinggi ada SMA hingga S1, S2 dan S3, kalau nanti andan sukses bawa ke SMP 1 Mandau ilmu yang telah diraih,” tuturnya.

Kemudian kepada orang tua murid, dijelaskannya, tetap semangat untuk melanjutkan Pendidikan anak ketingkat lebih tinggi dan jangan pernah jenuh serta bosan, terus beri semangat kepada mereka agar berhasil meraih cita-citanya.

“Apalagi, perhatian dari Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis sangat luar biasa kepada Dunia Pendidikan maka dari itu mari kita manfaatkan untuk meningkatkan Pendidikan lebih tinggi kepada Orang tua serta Wali Murid,” bebernya.

Kepala SMP N 1 Mandau, Amril, S. Ag, M. Pd juga menambahkan disekolah kami inu ada 5 orang guru yang akan pensiun atau memasuki masa Purna Bakti dalan hitungan hari kedepannya dan 2 orang akan mutasi ke sekolah baru.

“Kami juga selalu membuka pintu di SMP N 1 Mandau untuk para guru yang masuk masa Pensiun atau Purna Bakti dan yang mutasi untuk datang kesini dan Silaturahmi kita jangan sampai terputus,” tandasnya.***

Komentar