Bupati Bengkalis Serahkan SK Penempatan 1.143 P3K dan 3 PNS

Bengkalis354 Dilihat

BENGKALIS,DuriPos.com – Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 1.143 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan 3 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Bupati, Rabu, 10 Juli 2024.

Ditandai dengan penyerahan SK penempatan secara simbolis, Bupati Kasmarni menginginkan agar para P3K mampu berintegritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas, fungsi serta tanggung jawab yang diberikan.

“Teruslah memacu diri untuk tetap bersemangat, berdedikasi dan berprestasi agar kita dapat bersama-sama membangun daerah ini menjadi Bermarwah, Maju dan Sejahtera. kehadiran P3K ini tentu menjadi warna baru dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas di Negeri Junjungan ini,” ujar Bupati Bengkalis Kasmarni ketika memberikan pengarahan.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini juga mengingatkan bahwa saat ini semuanya adalah keluarga besar, satu kesatuan di bawah satu atap Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama melangkah dan bergotong royong membawa daerah menjadi Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Makanya sebagai bagian dari mesin birokrasi di daerah, bapak dan ibu mulai hari ini harus segera dipanaskan dengan segala konsekuensi sebagai PNS dan P3K, agar tidak terlena, tidak bermalas-malasan dan dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan serta mewujudkan kinerja terbaik. Karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis hanya membutuhkan ASN yang memiliki komitmen dan berdedikasi tinggi, jujur dan loyal pada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pesan Bupati.

Dikesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni juga mengucapkan tahniah kepada 372 orang fungsional guru, 643 orang fungsional tenaga kesehatan dan 128 fungsional tenaga teknis lainnya, serta 3 orang CPNS formasi pola pembibitan daerah yang telah diserahkan SK pengangkatannya.

Bupati Kasmarni juga menyebutkan bahwa sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengangkat 18 orang PNS pola pembibitan daerah, dari lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia–STTD, untuk pemenuhan 36 formasi SDM di bidang perhubungan yang dibutuhkan.

“Sampai saat ini juga kami telah meng-SK-kan 3.527 orang P3K Kabupaten Bengkalis. Dimana pada tahun 2023 yang lalu, kami telah meng-SK-kan sebanyak 2.384 orang P3K yang saat ini telah bekerja aktif sesuai penempatannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag SDM, Kompol Agus Pranata Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kasdim, Mayor Arh Sudiyono, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Datun, Vegi Fernandez, Danposal Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Kepala BKPP Bengkalis, Djamaluddin dan para Pejabat Tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**

Komentar