Persiapan Pengukuhan, Tameng Adat Mandau dan Batsol Duduk Bersama Dengan Panglimo Hulubalang

Bengkalis, Budaya1679 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Dalam upaya menyamakan persepsi dalam persiapan pengukuhan yang akan dilakukan, Tameng Adat Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan (Batsol) duduk bersama dengan Panglima Hulubalang Bengkalis Munawar Rosidi SE, Kamis (13/6/2024).

Bertempat di salah satu Cafe di bilangan Jalan Hangtuah Duri, beberapa masukan dan arahan disampaikan Panglimo Hulubalang Bengkalis Munawar Rosidi kepada Hulubalang Mandau Handana dan Hulubalang Batsol Depi Rusdianto.

Hadir pada duduk bersama dengan Panglimo Hulubalang Kabupaten Bengkalis tersebut beberapa Kepala Bidang (Kabid) Tameng Adat Mandau dan Bathin Solapan.

Panglimo Hulubalang Kabupaten Bengkalis Munawar Rosidi mengatakan selaku Tameng Adat di Kecamatan Mandau dan Batsol kita harus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan LAMR dalam melakukan kegiatan apapun.

“Silakan disusun program kerja dan rencana pengukuhan Tameng Adat. Nanti untuk jadwalnya kita sesuaikan dengan arahan dari Pengurus Tameng Adat Provinsi Riau,” pesannya.

Sementara itu, Hulubalang Mandau Handana mengatakan mengucapkan terimakasih atas masukan dan arahan yang telah di sampaikan Panglimo Hulubalang Kabupaten Bengkalis.

“Sesuai masukan dan arahan Panglimo Hulubalang Bengkalis Munawar Rosidi kami akan segera mengadakan rapat atau musyawarah,” ungkapnya.

Senada Hulubalang Batsol Depi Rusdianto menyebutkan siap membesarkan Tameng Adat di wilayah Kecamatan Bathin Solapan dan siap bekerjasama dengan Tameng Adat Kecamatan-Kecamatan lainnya.

“Saat ini, Tameng Adat Kecamatan Bathin Solapan untuk Kepengurusan dan Sekretariat sudah kita bentuk dan siap bekerjasama menjaga marwah Melayu di Kecamatan Bathin Solapan khususnya Kabupaten Bengkalis,” ucap pria yang akrab disapa Epi Botak itu.***

Komentar