Berjarak 7 km dari Masjidil Haram, JCH Bengkalis Dibagi 2 Tempat Penginapan

Bengkalis2096 Dilihat

DuriPos.com – Berjarak sekitar 7 kilometer (km) dari Masjidil Haram, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 BTH, dibagi menjadi dua tempat penginapan.

“Alhamdulillah jemaah kita telah sampai di penginapan, sekitar pukul 15.35 WAS, 25 Mei 2024. Jemaah dalam Kloter 13 BTH ini mendapat dua tempat penginapan, yakni Hotel Royal dan Hotel Syisyah-Syib Amir,” ujar Petugas Haji Daerah, yang juga merupakan Plt Kabag Kesra Herman Nur.

Beliau juga menjelaskan bahwa di Hotel Royal, jemaah berjumlah 200 orang. Sedangkan di Hotel Syisyah-Syib Amir sebanyak 247 jemaah.

“Kloter kita ini terdiri dari 11 kelompok. Untuk kelompok 1 sampai 6 itu di Syisyah dan kelompok 7 sampai 11 di Royal. Dan Insya Allah kita akan melaksanakan ibadah umroh yang merupakan bagian dari rukun haji,” sebutnya.

Pelaksanaan ibadah ini, akan dimulai dari pukul 10.00 WAS atau pukul 06.00 WIB, Minggu 26 Mei 2024 sampai dengan selesai. Diharapkan seluruh jemaah dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk kondisi cuaca di Mekkah berada di suhu 42 drajat celsius. Sehingga kita juga terus menghimbau agar para jemaah tetap menjaga kebugaran tubuh agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah dengan baik,” pungkasnya.**

Komentar