Satlantas Polres Bengkalis Lapisi Lampu Strobo Dengan Kaca Film Ketebalan 20 Persen

Bengkalis63 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis, Polda Riau melapisi lampu Strobo mobil Patroli bagian belakang dengan mengunakan kaca film dengan ketebalan 20 persen.

“Pemasangan kaca film ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang di sampaikan AKP Mulyana menjelaskan, lewat Surat Telegram Nomor : ST/2868/XII/REN.2.2/2023,” ucap Kapolres Bengkalis melalui Kasat Lantas AKP Mulyana, Senin (5/2/2024).

Ia mengatakan bahwa saat ini Polres Bengkalis melaksanakan pemasangan stiker kaca film sebagai bentuk optimalisasi pengawasan terhadap lampu Strobo yang menjadi salah satu masukan kepada Polri.

“Dengan cahaya yang terlalu terang pada malam hari dan dapat menganggu pengendara lain yang berada di belakang kendaraan dinas Polri, oleh karena itu Polres Bengkalis hebat juga melakukan pemasangan stiker kaca film di bagian belakang lampu strobo kendaraan dinas,” jelasnya.

AKP Mulyana menambahkan pemasangan kaca film ini bertujuan agar masyarakat lebih merasa nyaman dan tidak menganggu pandangan pengendara lain pada malam hari.

“Semoga dengan upaya transformasi ini menjadikan polri semakin dipercaya masyarakat dan semoga Polres Bengkalis semakin hebat,” ungkapnya juga menambahkan Polri presisi selalu berupaya bertransformasi untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap Polri.

Untuk diketahui, sebelumnya lampu strobo biru yang dipakai di mobil patroli polisi lalu lintas dikritik lantaran bikin silau pengendara.

Dengan adanya kritikan tersebut Polri langsung merespon dengan melapisi stiker untuk meredam kilatan cahaya di semua mobil polisi.

Seluruh kendaraan dinas Polri yang dilengkapi lampu rotator warna biru wajib untuk menutup lampu rotator bagian belakang menggunakan kaca film 20 persen.**

Komentar