Kekompakan Tonggak Majunya Pembangunan Suatu Daerah

Bengkalis300 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi SH melaksanakan reses titik ketiga, masa sidang pertama Tahun 2024 di Jalan Kayangan, Gang Danau RT 05, RW 07, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Senin (5/2/2024) sore.

Dalam agenda rutin setiap 4 bulan sekali ini, kehadiran Syaiful Ardi, didampingi
Wasekjend DPW PAN Riau, Zainal Abidin,
disambut antusias ratusan masyarakat yang ingin bertemu langsung dengannya.

Dalam sambutannya, Syaiful mengaku reses yang dilakukannya diawal tahun 2024 ini merupakan oleh-oleh untuk masyarakat, terutama terkait pembangunan lingkungan.

“Banyak manfaat reses ini, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, keluh kesah masyarakat menjadi tujuan utama yang mesti diperjuangkan di parlemen nantinya,” ucapnya.

Ia menyebutkan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan, masyarakat harus selalu menjaga kekompakan dilingkungan, karena kekompakan selalu menjadi tonggak majunya pembangunan suatu daerah.

“Kunci maju mundur suatu daerah, tergantung dari masyarakatnya, kompak atau tidak. Untuk itu, selalu bangun komunikasi dengan Ketua lingkungan. Mudah mudahan pembangunan berjalan dengan baik,” pesannya.

Dikatakan Syaiful Ardi menambahkan, untuk wilayah RW 07 Kelurahan Babussalam ini, setiap tahunnya selalu mendapat perhatian dalam pembangunan lingkungan.

“Usulan-usulan baik infrastruktur maupun renovasi rumah ibadah melalui Pokok pikiran (Pokir). Alhamdulillah bisa kita wujudkan,” ungkapnya.

Memasuki sesi tanya jawab, beberapa masyarakat menyampaikan tentang beasiswa pendidikan anak yang dinilai menyulitkan, namun seluruh keluhan tersebut dapat dijawab dan dipahami masyarakat.

 

“Jika nantinya bapak dan ibu mengalami kendala dalam pengurusan beasiswa dan persyaratannya, insya Allah saya siap membantu dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur Pemerintah Kabupaten Bengkalis ya,” jawabnya.

Sementara itu, permintaan remaja untuk kebutuhan olahraga, Syaiful Ardi mengatakan itu sangat baik. Sebagai antisipasi kenakalan remaja Program unggulan BERMASA Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis telah menjawab semuanya melalui usulan Kelurahan dan Desa.**

Komentar