Ngobrol Bersama Siswa SMAN I Bengkalis, AKP Mulyana : Jangan Golput Pemilu 2024

Bengkalis736 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana SIK duduk dan ngobrol bersama Siswa-siswi SMA Negeri 1 Bengkalis yang sudah berusia 17 tahun dan telah terdaftar sebagai Pemilih pada Pemilu Tahun 2024.

Pada obrolan yang penuh keakraban itu, Kasat Lantas AKP Mulyana mengingatkan kepada Pemilih Pemula untuk ikut berpartisipasi jangan Golput di pesta Demokrasi nanti.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan
pemahaman siswa-siswi dan memastikan apakah sudah terdaftar dalam DPT serta mengetahui lokasi TPS masing-masing.

“Diharapkan para siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam proses pesta demokrasi nantinya yang terjadi pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ucap Kasat Lantas AKP Mulyana dihadapkan Siswa-siswi SMA N 9 Bengkalis, Jum’at (2/2/2024).

Ia mengatakan saat ngobrol santai, para siswa-siswi sangat merespon dan berinteraksi langsung mendapatkan klarifikasi atau tambahan informasi terkait pemilu 2024.

“Peserta sosialisasi yang merupakan Siswa-siswi SMA dan sudah berusia 17 tahun dapat memahami dengan lebih baik dan siap untuk berkontribusi positif dalam pemilu mendatang,” ucap AKP Mulyana.

Sosialisasi ini, ditambahkan AKP Mulyana merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memastikan partisipasi aktif siswa siswi generasi Z, khususnya generasi muda, dalam proses demokrasi.

“Semakin meningkatnya kesadaran siswa-siswi terhadap pentingnya pemilu yang damai dan partisipatif diharapkan dapat menciptakan lingkungan demokratis yang lebih kuat di masa depan,” pungkasnya.

Ngobrol santai ini, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana juga menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas yang mana pada saat merayakan pesta demokrasi esok 14 Februari 2024 tetap menggunakan peralatan standar kendaraannya seperti knalpot standar, helm ganda, dan peralatan kelengkapan kasat mata lainnya.**

Komentar