Diikuti 16 Tim, Turnamen Futsal OSIS Cup 1 Smandel Resmi Dibuka

Bengkalis, Olahraga2697 Dilihat

DURI,DuriPos.com – Diikuti 16 Tim antar pelajaran SMA, Turnamen Futsal OSIS Cup 1 SMA Negeri 8 (Smandel) Mandau yang digelar di lapangan Futsal Konig Jalan Rambutan, Kelurahan Air Jamban, Jum’at (2/2/2024) resmi dibuka.

Pembukaan turnamen yang dihadiri Kepsek SMA Negeri 8 Mandau Sundakir SE, MPd dan beberapa Kepsek SMA di Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir dibuka oleh Kadisdik Provinsi Riau diwakili Kacab Wilayah II Al Khoiri, S.STP, Msi.

Kepsek SMA Negeri 8 Mandau Sundakir, SE, M. Pd dalam sambutannya menyebutkan Tujuan dari kegiatan Turnamen Futsal Osis Cup I ini digelar yaitu untuk memfasilitasi para siswa mengembangkan bakat terkhusus di bidang olahraga.

“Semoga nanti anak didik kita semua terkhusus di SMA yang ada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, mampu bersaing dalam Tingkat O2SN di Provinsi Riau Hingga Nasional,” harapnya.

Dikatakan Sundakir, dalam turnamen Futsal Osis Cup 1, ini kita juga sudah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan trophy, dimana nanti Juara satu 5 juta rupiah, Juara dua 3 juta rupiah dan juara tiga 1,5 juta rupiah.

“Jadi bagi seluruh para peserta dan anak didik kami, jangan melihat dari besarnya hadiah namun jadikan untuk memajukan Bidang olahraga di Kabupaten Bengkalis ini menjadi lebih baik mulai dari Tingkat Provinsi hingga Nasional,” ungkapnya.

Senada, Camat Mandau yang diwakili Sekcam, Rudi Hartono yang turut hadir dalam pembukaan turnamen OSIS Cup 1 ini mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mendukung kegiatan positif seperti Turnamen Futsal yang digelar oleh SMA Negeri 8 Mandau.

“Apalagi Ibu Bupati Bengkalis Visi dan Misinya sangat mendukung untuk kemajuan Dunia olahraga. Dan hal ini dibuktikan dengan Juara umumnya Kabupaten kita dalam Porprov Riau tahun 2023 lalu,” ujarnya.

Dikatakan Rudi, juga menyampaikan keinginan dari Ibu Bupati Kasmarni terutama dalam kegiatan olahraga bertujuan untuk menjauhkan generasi pemuda dari hal Negatif seperti maraknya peredaran Narkoba.

“Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis juga sudah menganggarkan untuk kegiatan Positif terutama bidang olahraga setiap Kecamatan, kelurahan dan Desa melalui Dana Bermasa untuk bertujuan menciptakan Pemuda dan Pemudi agar berprestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdik Provinsi Riau yang diwakili Kacab Wilayah II Al Khoiri, S.STP, Msi mengatakan kehadiran siang ini di lapangan Futsal Konig yaitu dalam rangka pembukaan turnamen Futsal Osis Cup 1 Smandel.

“Kita dari Pemprov Riau sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan saling bersinergi dalam membangun Pendidikan terutama Tingkat SMA agar lebih baik lagi,” ucapnya juga berpesan kepada para peserta agar menjaga dengan baik tanpa ada perkelahian dan hal yang tidak kita inginkan.

Pembukaan Turnamen Futsal Osis Cup 1 SMA Negeri 8 Mandau ini juga ditandai dengan tenda bola pertama Kacab Wilayah II Disdik Riau Al Khoiri bersama Sekcam Mandau Rudi Hartono dan Kepsek SMA Negeri 8 Mandau Sundakir.**

Komentar