Melalui Dana Bermasa, Ibu Ibu Kelurahan Pematang Pudu Ikuti Pelatihan Buat Kue

Bengkalis1135 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Para ibu ibu Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau terlihat tekun dan serius dalam mengikuti pelatihan membuat kue yang diselenggarakan pada 20 Maret 2023.

Kegiatan yang bersumber dari Dana Bermasa Program Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP tersebut dibuka resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa, SSTP.

“Pelatihan pembuatan kue yang dilakukan ini murni atas dukungan dana bermasa dari ibu Bupati Bengkalis yang mana menjadi salah satu kegiatan prioritas yaitu pemberdayaan perempuan, pemberdayaan ini berguna untuk memberikan pelatihan kepada ibu2 dan juga memberikan alat peraga berup mixer agar dapat meningkatkan kemampuan dan skill ibu rumah tangga yang tentunya membantu membangkitkan UMKM maupun keharmonisan rumah tangga,” Kata Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan dengan adanya pelatihan pembuatan kue ini, berharap setelah mendapatkan pembelajaran nantinya dapaat ditingkatkan dan diaplikasikan di rumah masing masing.

“Dana Bermasa adalah program Bupati yang harus dinikmati langsng oleh masyarakat, bukan kegiatan fisik saja, salah satunya adalah pemberdyaan seperti ini, Bpati sudah sangat serius memberikan kita kesempatan untuk mendapatkan pelatihan maupun kegiatan lainnya dari Dana Bermasa ini maka kita wajib terus mendukung program ibu bupati.,”, kata Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi

Acara dilanjutkan pembagian mixer kepada sluruh peserta dan pelatihan oleh narasumber.**

Komentar