Lapas Kelas IIA Bengkalis Akan Beri Remisi 128 WBP dan 1 Bebas di Hari Raya Natal

Bengkalis1739 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis akan berikan remisi kepada 128 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru 2023/2024).

“Pemberian remisi ini dikhususkan untuk WBP beragama Nasrani yang sudah memenuhi syarat dari 217 orang WBP sesuai data yang sudah direkap Lapas Kelas IIA Bengkalis pertanggal 18 Desember 2023,” ucap Kalapas M.Lukman kepada awak media, Kamis (21/12/2023).

Dijelaskan Lukman, dimana yang memenuhi untuk mendapatkan remisi syarat utamanya adalah sudah menjalani enam bulan dan berkelakuan baik.

“Dari 128 orang WBP yang mendapatkan remisi 127 orang dengan kurangan tahanan tapi tetap harus menjalani pidananya. Sementara untuk satu orang WBP yang bebas bersyarat itu karena mendapatkan pengurangan pidana berupa remisi khusus atau yang disebut RK2,” jelasnya penyerahan remisi akan di lakukan dihalaman gereja pada saat hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2023 nanti.

Lebih lanjut dikatakan Lukman, selain pemberian remisi kepada WBP, Lapas Kelas IIA Bengkalis juga melakukan perayaan puncak hari raya Natal pada tanggal 26 Desember 2023 sesuai dengan Panitia yang sudah kita siapkan untuk memfasilitasi sepenuhnya.

“Dimana nanti puncak perayaan natal di Lapas Kelas IIA Bengkalis, pihak
Keluarga dari WBP juga bisa ikut merayakan tapi dengan batasnya hanya 2 orang.
Sementara untuk pengamanan kita akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Ditambahkan Lukman, selain melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk petugas nanti kita tentukan piket tambahan mulai dari kegiatan satu hari sebelumnya sampai dengan perayaan puncak hari raya Natal nanti di Lapas Kelas IIA Bengkalis.

“Kita berharap pada saat perayaan Natal nanti bisa dilaksanakan dengan hikmat, sukacita Dan keterbatasan yang ada kita minta supaya tetap bisa saling menjaga satu dengan yang lain. Utamanya adalah menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” himbauannya.**

Komentar