Paten Kali, IKA-SUMUT Bengkalis Siap Berprestasi Di Segala Aspek kemasyarakatan

Bengkalis, Budaya1634 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKA-SUMUT) Kabupaten Bengkalis berkomitmen menjaga keharmonisan kehidupan sosial ditengah Masyarakat dan siap berprestasi di segala aspek kemasyarakatan terutama di Kabupaten Bengkalis.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Ketua Umum IKA Sumut Bengkalis, Rianto SH, saat acara pelantikan jajaran Pengurus IKA-SUMUT Bengkalis di Surya Hotel Duri, Sabtu siang, 02 Desember 2023 yang dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Toharuddin, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Kompol Hairul Hidayat, Dandim 0303 diwakili Peltu Sigit P, Camat Batsol, Mandau dan tamu undangan lainnya.

Ketum IKA-SUMUT Bengkalis Rianto melantik Jajaran Pengurus

Rianto menyebutkan, IKA-SUMUT juga bersepakat dan konsisten mendukung pemerintahan daerah, demi kemajuan bersama. Warga IKA-SUMUT akan berada di belakang Ibu Bupati Kasmarni dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak.

“Untuk itu, kami mohon juga agar warga IKA-SUMUT yg ber-KTP Kabupaten Bengkalis ini diperhatikan lebih baik,” ungkapnya disambut yel-yel ‘Paten Kali’ menggema diucapkan seluruh yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dikatakan Rianto menambahkan, Organisasi yang kita bentuk ini, niat kita bersama menjadikan payung paguyuban keluarga asal Sumatera Utara yang meliputi lintas etnis, budaya, marga-marga dan kampung.

Acara Pelantikan Jajaran Pengurus IKA-SUMUT Bengkalis

Secara demografi penduduk Sumatera Utara itu berbilang kaum dan golongan, ada Melayu, Batak, Nias, Jawa, Minangkabau, Aceh bahkan Arab dan India. Sementara yang Melayu tersebut masih terdiri lagi daripada Deli, Serdang, Langkat, Asahan dan sebagainya. Sedang Batak terdiri dari Toba, Angkola, Mandailing, Karo, dan Pakpak.

“Jadi sejak semula warga Sumut itu sudah bermarga-marga ( bermacam macam) karenanya tipikal orang-orangnya egaliter, rasional dan berbudaya yang kini sebagian sudah merantau ke seluruh penjuru tanah air termasuk ke Provinsi Riau .Semangat dan karakteristik tersebut masih tetap dipertahankan. Kami berbeda secara budaya dan agama namun tetap bersaudara meski tak sedarah,”paparnya.

Adapun Jajaran Pengurus IKA-SUMUT Bengkalis yang dilantik yaitu Ketua Harian
Rangga Oktari SH MH, Sekretaris Jenderal Ahmad Arifin SE, Wakil Ricky Panjaitan, Wakil Sekjend Ika Ariani Bara, Bendahara Umum Suherman Siregar, dan beberapa Kepala Bidang.**

Komentar