Hadiri Pelantikan IKA-SUMUT, Bupati Kasmarni : Rawatlah Organisasi Ini Agar Semakin Besar

Bengkalis, Budaya1484 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Toharuddin menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKA-SUMUT) Kabupaten Bengkalis, Sabtu 02 Desember 2023.

Bertempat di Surya Hotel Duri, adapun Jajaran Pengurus IKA-SUMUT Periode 2023-2029 yang dilantik Ketua Umum Rianto SH, adalah Ketua Harian Rangga Oktari SH MH, Sekretaris Jenderal Ahmad Arifin ST,
,Bendahara Umum Herman Siregar, Wakil Ricky Panjaitan, Wakil Sekjend Ika Ariani Bara dan beberapa Kepala Bidang lainnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Toharuddin berpesan rawatlah organisasi ini agar semakin besar, solid dan berintegritas dan jadikanlah IKA-SUMUT yang telah terbentuk sebagai wadah tempat bersatu.

“Pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan, buktikan IKA-SUMUT adalah perkumpulan Masyarakat berasal dari Provinsi Sumatera Utara yang siap dan bisa bersama-sama serta bekejasama dengan Pemerintah Daerah, Masyarakat, Organisasi apapun yang ada di Kabupaten Bengkalis ini,” pesannya.

Hal ini juga, disebutkan Mantan Camat Talang Muandau ini, dalam mempercepat untuk keberhasilan pembangunan di Daerah kita serta terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Diantara kita mungkin berbeda, baik itu Suku, Ras dan Agama akan tetapi segala perbedaan tersebut tidak harus menjadikan kita terpecah belah akan tetapi harus bisa dimanfaatkan untuk saling menguatkan, Hal tersebut juga sejalan dengam Tema Pelantikan IKA-SUMUT yakni Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung,” jelasnya.

Sebagai perwujudan, ditambahkan oleh Toha, untuk melebur dalam satu kesatuan yang utuh dan kental bersama Masyarakat yang ada di Daerah ini, kita harus saling menjaga agar tidak ada saling menghujat, mefitnah atau yang dapat menimbulkan perpecahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat optimis, jika semua Warga yang tergabung di IKA-SUMUT mampu berseenergi dan bersatu dengan saling tolong menolong dalam tatanan Sosialkultural, Teknologi, Ekonomi bahkan dalam Tatanan kehidupuan Politik apalagi menjelang Pemilu 2024,” tandasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut
Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin diwakili Peltu Sigit P, Pelindung dan Penasihat IKA-SUMUT Bengkalis, serta tamu undangan lainnya.**

Komentar