Peletakan Batu Pertama Bangunan SDIT Yayasan Al-Kifah PKDP Duri

Bengkalis, Pendidikan1567 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Duri melaksanakan peletakan batu pertama bangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yayasan Al-Kifah di jalan Rangau Km 6, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Sabtu 6 Juli 2024.

Peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas dilahan 2,5 Hektar milik PKDP Duri ini dihadiri Ketua DPD PKDP Bengkalis yang juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi SH, Ketua DPC PKDP Duri Deman SPd, Ketua Yayasan Al-Kifah Purn TNI Arizal berserta Pengurus dan sejumlah Lembaga Niniak Mamak PKDP Duri, Ketua Bundo Kanduang PKDP Hj.Tazuarni Zulfa, Ketua Mande-mande Piaman Hj.Kamnovita SE, Ketua Pemuda PKDP Duri Musmuliadi serta Ketua IKA dibawah naungan PKDP.

Ketua Yayasan Al-Kifah Purn TNI Arizal mengatakan peletakan batu pertama ini adalah merupakan program PKDP di bidang Pendidikan. Pertama ini kita membangun SD Islam Terpadu sebanyak 2 kelas untuk generasi berikutnya.

“Selaku pengurus Yayasan, kita sangat menyambut baik dan menerima amanah dari pengurus DPC PKDP Kecamatan Mandau. Semoga semua ini menjadi amal ibadah yang dapat diterima sesepuh PKDP baik dari yang lama maupun yang baru,” ucapnya.

Foto Bersama Pengurus Yayasan Al-Kifah dengan Pengurus DPD PKDP Bengkalis dan DPC PKDP Duri serta Lembaga Niniak Mamak dan Bundo Kanduang

Ia berharap, dengan ada pembangunan gedung SDIT Yayasan Al-Kifah juga dapat di support seluruh warga PKDP yang ada di Duri maupun di daerah lainnya.

“Pembagunan SDIT Yayasan Al-Kifah kita rencanakan untuk tahun ajaran 2025-2026 nanti sudah dapat menerima siswa baru yang terbuka untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Ketua DPD PKDP Bengkalis yang juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi mengatakan pada hari kita bersama-sama meletakkan batu pertama Yayasan Al-Kifah dibawah naungan PKDP. Yayasan ini yang akan dibangun Sekolah Dasar Islam Terpadu.

“Pembangunan SDIT Yayasan Al-Kifah, dari awal tanah ini dikuasai pada tahun 1986 oleh beberapa orang, tapi alhamdulillah berkat kekompakan Pengurus PKDP, dua tahun belakangan ini dapat membeli tanah ini,”
ucap mengapresiasi pengurus PKDP Duri.

Syaiful Ardi berharap, mudah-mudahan kedepannya tanah di lahan 2,5 Hektar dapat kita bangun untuk kepentingan warga PKDP yang berada di Duri maupun diluar Duri. Seperti sekarang ini kita sudah mulai membangun Yayasan yang tujuan selain untuk PKDP bisa juga untuk masyarakat umum.

Bundo Kanduang PKDP Foto Bersama Usai Peletakan Batu Pertama SDIT Yayasan Al-Kifah

“Jadi dengan adanya SDIT Yayasan Al-Kifah, kita juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat mensupport dan bekerjasama dalam pembangunan gedung sekolah ini, yang mudah-mudahan pada tahun depan (2025) sudah dapat menerima murid baru,” ujarnya menambahkan apa yang berdiri di tanah PKDP, itu semua milik PKDP tidak ada kepentingan pribadi.

Sementara itu, Ketua Lembaga Niniak Mamak PKDP Duri H.Hasan Basri yang turut hadir peletakan batu pertama SDIT Yayasan Al-Kifah mensupport sepenuhnya lahan PKDP ini untuk pembangunan Sekolah. Dengan adanya lahan ini kedepannya PKDP bisa semakin jaya.

“Selaku orang tua, dengan adanya pembangunan SDIT Yayasan Al-Kifah ini dapat dikenang nanti oleh generasi penerus. Jadi kita sagat mendukung program dari PKDP,” ucapnya semoga Allah SWT merestui segera kebaikan yang dibuat PKDP saat ini.

Usai peletakan batu pertama bangunan SDIT Yayasan Al-Kifah, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan rapat pembentukan panitia acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang rencana akan mengundang Ustadz (orang siak) dari Pariaman.**

Komentar