Kuatkan Tusi, Kepala KPLP Bengkalis Gelar Rapat Bersama Jajanan Pengamanan

Bengkalis1700 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Bengkalis, Mai Yudiansyah didampingi Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban H.M Siregar menggelar rapat sekaligus memberikan penguatan kepada jajaran pengamanan, Kamis, (27/06/2024).

Bertempat di Aula Lapas Bengkalis rapat bersama diikuti seluruh anggota regu pengamanan serta staf Sub Seksi Keamanan dan ketertiban Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bengkalis.

Dalam rapat bersama ini banyak hal yang menjadi pokok bahasan mulai dari kepatuhan petugas terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP), pentingnya deteksi dini, hingga kerapian seragam petugas regu pengamanan.

Ka KPLP, Mai Yudiansyah memulai kegiatan dengan memberi penguatan kepada regu pengamanan, baik dalam hal teknis maupun administratif.

“Lakukan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab. Jangan mengganggap sepele masalah-masalah kecil. Jika ada masalah segera laporkan agar dapat diselesaikan sesegera mungkin,” pesannya.

Dalam penguatan, Ia juga menekankan kepada regu pengamanan untuk patuh pada tata tertib sebagai upaya mengurangi kemungkinan munculnya gangguan kemanan di dalam Lapas.

“Datang tepat waktu, seragam yang rapih, rutin kontrol blok hunian, area brandgang serta karupam terus pantau anggota regunya,” ujar Mai Yudiansyah.

Rapat bersama dilanjutkan dengan agenda terkait masalah pengamanan dengan sistem diskusi terbuka. Para anggota regu pengamanan yang hadir diberi kesempatan mengemukakan pandangannya pada setiap poin pembahasan.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan kepada petugas pemasyarakatan untuk selalu jaga kekompakan dan sinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Kerja keras saja tidak cukup, kerja harus cerdas dan disertai keikhlasan dengan segenap jiwa,” Imbuhnya.**

Komentar