Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UPT DLH dan RTH Mandau Tanam Pohon di Jalan Stadion

Bengkalis, Lingkungan1755 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, UPT DLH dan RTH Kecamatan Mandau tanam pohon di Jalan Stadion, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Rabu (5/6/2024).

Penanaman pohon ini, sesuai arahan dari Pemkab Bengkalis melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis yang dilakukan serentak di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Penanam pohon serentak dijalan Stadion, Kelurahan Air Jamban sebanyak 10 batang itu dipimpin langsung Kepala UPT DLH dan RTH Mandau Harzulkifli bersama staf dan tenaga honor.

Kepala UPT DLH dan RTH Mandau Harzulkifli menyebutkan penanaman pohon serentak yang kita lakukan adalah dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Sedunia dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”

“Penanaman pohon ini tidak hanya di kecamatan Mandau saja, tapi di kecamatan lain di Kabupaten Bengkalis juga melakukan penanaman pohon sesuai arahan dari Kepala Dinas DLH Bapak Basuki,” ucapnya.

Harzulkifli berharap pohon yang sudah ditanam dapat tubuh subur untuk mengurangi emisi karbon dan memotivasi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.

“Dengan adanya penanaman pohon serentak ini, kita bisa mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif mulai dari tindakan kecil sehari-hari dilingkungan tempat tinggalnya,” pungkas Harzulkifli.**

Komentar