Bupati Kasmarni Lepas Keberangkatan 24 unit Kendaraan Mengantar Bantuan Bencana Alam Sumbar

Bengkalis1655 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Bupati Bengkalis Kasmarni melepas 24 unit kendaraan dari Kecamatan Mandau mengantar bantuan untuk bencana alam Sumatra Barat (Sumbar) yang terjadi beberapa waktu lalu.

24 kendaraan terdiri dari 22 unit mobil pribadi, 1 unit bus dan 1 unit truk berisi sembako dan pakaian layak pakai, dilepas dari halaman Kantor Camat Mandau bersama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Rabu 5 Juni 2024.

Selain bantuan sembako dan pakai layak pakai, rombongan dari kecamatan Mandau juga membawa bantuan uang tunai sebesar Rp 524 juta untuk masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Agam Sumbar.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil dari sumbangsih Bupati Kasmarni, Camat Mandau, IKMR, IWMR, IPMR, Karang Taruna, BKMT, Korwilcam Pendidikan, BKMT, IKASEMA, PKDP, Muhammadiyah, KBSP-AM, Gonjong 5, dan seluruh elemen masyarakat Mandau.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyebutkan program dan kegiatan seperti ini perlu didukung, sebagai wujud kepedulian dan komitmen membantu saudara-saudara yang ditimpa musibah.

“Semoga sinergisitas, sikap saling membantu dan bergotong royong yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, masyarakat maupun organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di negeri ini, dapat terus kita jaga, kita pupuk dan kita tingkatkan,” harapnya.

Kepada rombongan pengantar bantuan, Bupati Kasmarni berpesan agar hati-hati di jalan dan mendo’akan kendaraan pengantar bantuan senantiasa dilindungi, selamat pergi hingga sampai ketitik penyaluran dan bisa kembali ke Kecamatan Mandau dalam keadaan selamat serta sehat.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada semua pihak yang terdampak bencana. Semoga kondisi serta cuaca di Sumatera Barat kembali membaik dan tidak ada lagi banjir susulan,”ucapnya juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Sumbar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi mengatakan atas nama DPRD mengapresiasi bunda kanduang, ibu Bupati Kasmarni dan Camat Mandau, Riki Rihardi dan seluruh lembaga/Organisasi yang ada di Kecamatan Mandau.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warga yang tertimpa bencana alam di Sumatera Barat beberapa bulan lalu,” ungkapnya sampai saat ini masih membuka atau menerima bantuan dari saudara saudara kita yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir serta Kecamatan Talang Muandau.

Syaiful Ardi yang juga Penasehat IKMR Mandau ini juga berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terdampak, sebab banyak rumah dan usaha warga kami yang luluh lantak oleh Bencana ini. Kita mendoakan semoga kebaikan saudara saudara kami yang sudah memberikan bantuan tersebut, bisa menjadi Amal Ibadah disisi Allah SWT.

“sebagai wujud kepedulian dan empati untuk saudara-saudara kita. Kami juga ikut berbelasungkawa atas saudara kita yang meninggal dunia akibat bencana alam ini. Semoga mereka Husnul Khatimah, dan kita mendoakan bencana ini cepat berlalu dan kembali pulih,“ ungkapnya.

Turut hadir pada pelepas tersebut Kepada OPD dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat Mandau diwakili Sekcam Rudi Hartono
Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat,
Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau H. Revolysa, Ketua IKMR Kecamatan Mandau Zainal Habib, Ketua IWMR Mandau Hj Kamnovita, lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau.**

Komentar