Peringatan HAN 2024, Bupati Kasmari Ikut Ceria Menari Bersama Anak-anak TK

Bengkalis1215 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Bupati Bengkalis Kasmarni tampak ceria saat bernyanyi dan menari bersama seribuan anak anak TK (Taman Kanak-Kanak) yang berasal dari 29 TK se-Kabupaten Bengkalis.

Anak-anak TK ini adalah peserta puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN 2024) tingkat Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Bathin Solapan. Rabu, 5 Juni 2024.

Dalam amanatnya, Bupati Kasmarni menegaskan kepada kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan TK agar sekolah bisa menghormati pendapat anak dan yang terpenting mengarahkan mereka sesuai dengan tahap perkembangannya.

“Mari bersinergi kita dalam mengembangkan potensi anak agar kelak mereka mampu bersaing dengan memiliki karakter yang kuat dan berkualitas dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,” ajak Kasmarni.

Kasmarni menegaskan agar semua pihak ikut terlibat dalam tumbuh kembang anak di negeri ini, mengingat tumbuh kembang anak pendidikan anak dan pemberian hak-hak anak bukan serta-merta menjadi tanggung jawab orang tua dan guru TK, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak sesuai dengan tugas serta fungsi yang dimiliki.

“Kita semua ikut bertanggung jawab untuk memastikan seluruh anak yang ada di daerah ini sehat dan aman serta terlindungi dari kekerasan maupun diskriminasi, terpenuhinya sarana dan prasarana mereka untuk mengembangkan kemampuan sebagai bekal di kehidupan sosial serta menanamkan nilai sosial dan budaya sedini mungkin kepada mereka,” tegas Bupati.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**

Komentar