Lapas Bengkalis Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Umum Kepada WBP

Bengkalis1471 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIA Bengkalis melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Bengkalis, Rabu (29/05/2024).

Bertempat di klinik Lapas Bengkalis, Tim medis Lapas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga binaan pemasyarakatan di pimpin oleh Dr. Yvone selaku dokter Lapas dan dibantu oleh 1 orang Perawat, Rosdeana Purba.

Pelayanan kesehatan bagi narapidana maupun tahanan dimulai dengan anamnese dan pemeriksaan TTV , lalu konsultasi dan pemeriksaan penyakit oleh Dokter, kemudian narapidana / tahanan yang sakit mendapatkan obat-obatan sesuai jenis penyakit.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir mengatakan Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat berguna bagi warga binaan karena dapat meningkatkan kesehatan dan pencegahan penyakit, menekan angka penyebaran penyakit baik yang menular maupun tidak menular, mengingat para narapidana/tahanan yang saling hidup berdampingan.

Kepala Lapas Bengkalis, Muhammad Lukman mengatakan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu tugas pokok Lapas Bengkalis karena kesehatan adalah modal utama bagi para Warga Binaan untuk mengikuti segala bentuk program pembinaan yang ada di Lapas Bengkalis.

Dalam kesempatan ini pihak keluarga warga binaan juga mendapat pelayanan kesehatan baik berkonsultasi dan mengecek kondisi kesehatannya secara gratis di Klinik Lapas Bengkalis.**

Komentar