Lapas Bengkalis Hadiri Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Untuk Mempermudah Pelayanan Ke Masyarakat

Bengkalis1594 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan maupun masyarakat, Lapas Kelas IIA Bengkalis menunjukkan keseriusan dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) dengan mempersiapkan ruang khusus sebagai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

PTSP ini nantinya mencakup seluruh pelayanan publik di Lapas Bengkalis, seperti pendaftaran kunjungan, layanan informasi terkait Integrasi, layanan pengaduan, dan pelayanan prioritas bagi masyarakat.

Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman menyampaikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan dan informasi yang cepat.

“PTSP ini harapannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat tanpa proses berbelit serta informasi maupun pelayanan yang didapatkan jelas, langsung, dan mudah,” ujarnya.

Dikatakan Muhammad Lukman, memaparkan ruang PTSP dilengkapi dengan fasilitas tempat tunggu, ruang bermain anak, mini pantri, dan toilet. Selain itu, disediakan jalur disabilitas, kursi tunggu, dan jalur antrean khusus bagi masyarakat prioritas, seperti lanjut usia, wanita hamil, dan penyandang disabilitas.

“Hal ini menjadi usaha pemenuhan sarana prasarana pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Lapas Bengkalis terus berbenah memantaskan diri menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan prima demi wujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM,” pungkasnya.**

Komentar