Ramadhan 1445 H, PMKS PT.SAS Bagikan 200 Paket Sembako dan Santuni 70 Anak Yatim

Bengkalis1387 Dilihat

DURI,DuriPos.com — Setiap Tahunnya Pabrik Minyak Kelapa Sawit PT. Sawit Anugerah Sejahtera (PMKS PT. SAS) yang berada di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir membagikan Paket sembako yang ada disekitar perusahaan dalam Bulan Suci Ramadhan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada Ramadhan 1445 H/2024 M, PMKS PT. SAS melalui program CSR membagikan sebanyak 200 Paket sembako dan membagikan kepada 70 orang santunan anak yatim piatu yang ada disekitar perusahaan.

Pimpinan PMKS PT SAS, Ketek melalui Wakil KA TU, Effendi saat diwawancarai menyebutkan ini merupakan program rutin setiap Tahun untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada Masyarakat dan Santunan anak yatim piatu yang ada disekitar perusahaan.

“Dengan hal ini kita juga bekerjasama dengan Pemerintahan setempat yaitu Desa Muara Basung, untuk penyaluran bantuan dari PMKS PT SAS kepada Masyarakat dan santunan anak yatim piatu,” kata Effendi Rabu (3/4/2024) kepada wartawan.

Ditambahkannya, Kita juga berupaya untuk Tahun depan agar jumlah bantuan yang diberikan kepada Masyarakat dan Santunan kepada anak yatim piatu ini bertambah jumlahnya dengan Tahun 2024 sekarang melalui Program CSR PMKS PT SAS.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat kepada Masyarakat dan santunan Anak Yatim Piatu dari perusahaan PMKS PT. SAS,” terangnya.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, diwakili Kaur Hukum, Rozima, S. Pd mengucapakan Terimakasih kepada PMKS PT. SAS yang telah setiap tahun memberikan bantuan kepada Masyarakat dan Santunan anak yatim yang ada disekitar Desa kami.

“Kami dari pihak Pemerintahan Desa Muara Basung juga tidak bisa membantu untuk adminitrasi lainnya, namun tentunya ikut mensupport apa yang bisa dibantu seperti pendataan penerima bantuan dari PMKS PT SAS,” ucapnya.

Kami juga berharap, diutarakannya, selain bantuan Program CSR, PMKS PT SAS juga lebih memperhatikan Masyarakat yang ada disekitar Desa Muara Basung belum memiliki pekerjaan agar bisa dibantu disini sesuai skil atau kemampuan.

Sementara itu anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi mengatakan tentunya program CSR yang dilakukan oleh PMKS PT SAS merupakan luar biasa karena setiap tahunnya memberikan bantuan berupa sembako kepada Masyarakat serta membagikan santunan dengan anak yatim piatu disekitar perusahaan.

“Terkhusus di Kecamatan Pinggir, saya kira tidak semua perusahaan melakukan hal yang sama seperti PMKS PT SAS, walaupun mereka bisa namun belum tau mereka mampu karena hal itu kita minta kepada unsur komponen Masyarakat baik dari Media Cetak, Online hingga Elektronik, sama-sama mengawasi agar perhatian perusahaan lain bisa memperhatikan Masyarakat terkhususnya kurang mampu,” ungkapnya.***

Komentar