Turunkan Alat Berat, Camat dan Kades Simpang Padang Goro Perbaiki Jalan Siak

Bengkalis718 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Camat Bathin Solapan M.Rusydy bersama Pj Kades Simpang Padang M.Nurizan melakukan Gotong Royong (Goro) memperbaiki jalan Siak yang rusak dan berlobang hingga tergenang air, Ahad (21/1/2024).

Dengan menurunkan alat berat dari Dinas PUPR Bengkalis, Goro bersama dijalan Siak RT 03,RW 05, Desa Simpang Padang ini, menjawab keresahan masyarakat serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

Selain menurunkan alat berat, Goro bersama ini diikuti Kasi Trantib Bathin Solapan Benny, Sekdes, Bhabinkamtibmas Aiptu Joni S, Babinsa Sertu Handoko, para Ketua RT dan RW, Kadus, BPD serta Masyarakat Desa Simpang Padang.

Pj Kades Simpang Padang M.Nurizan mengatakan aksi goro pagi ini adalah
merupakan kontribusi dan arahan dari pimpinan kita yakni Bupati Bengkalis yang sangat merespon, peduli dan prihatin melihat kondisi jalan.

“Dengan adanya goro ini, kita berharap dapat bermanfaat kepada masyarakat terkhusus masyarakat Desa Simpang Padang dan umumnya masyarakat pengguna jalan,” ucapnya.

M.Nurizan menyebutkan untuk goro ini, kita
fokus mengalirkan air yang tergenang di tengah badan jalan ada 2 titik. Dan setelah itu dilakukan penimbunan serta membuat drainase di kiri kanan jalan, agar saat hujan turun air dapat mengalir dengan lancar.

“Perbaikan jalan Siak sudah ada 3 kali dilakukan pihak pemerintah. Namun karena buruknya drainase sehingga terjadi hal seperti ini. Alhamdulillah untuk tahun 2024 ini Bupati Bengkalis akan menganggarkan perbaiki jalan Siak senilai 10 M,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bathin Solapan M.Rusydy yang ikut Goro bersama ini, sangat mengapresiasi pihak Pemdes Simpang Padang yang begitu respon dengan kondisi masyarakat di lapangan termasuk kerusakan Jalan Siak.

“Hal ini tentunya sangat kita dukung. Kerja sama yang baik bersama Pemdes Simpang Padang yang sigap dan gerak cepat menerima keluhan masyarakat terkait ketusakan jalan tersebut,” ujarnya.

Mantan Sekcam Mandau itu, mengatakan hal ini membuktikan bahwa Pemerintah siap untuk kepentingan masyarakat.Dalam hal ini juga kerja sama dengan pihak lain diantaranya Damkar, PUPR dan juga perusahaan lainnya.

“Hari ini kita berupaya mengeringkan air dalam lobang di badan jalan dengan membuat drainase. Kita membuat drainase pembuangan air ke jalan Nangka dengan menggunakan alat berat, setelah itu baru kita lakukan penimbunan lobang di badan jalan untuk menghindari genangan air yang selama ini merusak jalan,” ucap M.Rusydu.**

Komentar