Malam Hiburan Rakyat, Bupati Kasmarni Ajak Jaga Kekompakan dan Kerukunan

Rajut Persatuan Dalam Kebhinekaan

Bengkalis2124 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Suami tercinta yang juga Mantan Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukmin menghadiri malam hiburan rakyat di Lapangan Pokok Jengkol Duri, Rabu (27/12/2023).

Mengangkat tema ‘Merajut Persatuan Dalam Kebinekaan, kehadiran Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis itu, mengajak seluruh lapisan dan masyarakat untuk menjaga kekompakan dan kerukunan.

Turut hadir malam hiburan rakyat tersebut,
Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra TH, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Wakapolres Bengkalis, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Pejabat tinggi dilingkup Pemkab Bengkalis dan Camat se- Kabupaten Bengkalis.

Bupati Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Bengkalis adalah daerah besar, berbeda-beda suku, ras, agama, tradisi, adat istiadat dan bahasa. Di Riau saja tidak ada daerah yang beragam dan berbhineka seperti kita Kabupaten Bengkalis.

“Makanya, rasa kesatuan, rasa persatuan dan persaudaraan, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,” ajaknya.

Dikatakan Bupati Bengkalis Kasmarni,
keberagaman yang ada di daerah ini, tentunya sebuah kekayaan yang harus terus kita pupuk dengan rasa persatuan. Karena dengan persatuan kita bisa kuat, dengan persatuan kita bisa hebat, dan dengan persatuan kita bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

“Malam hiburan rakyat ini sengaja kita laksanakan, selain sebagai sarana untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dalam melepas penat atau lelah setelah menjalani rutinitas sehariannya. Juga dapat kita jadikan sebagai ajang untuk bersosialisasi dan memperkuat hubungan silaturrahmi sesama anak bangsa yang ada di negeri ini, tanpa memandang agama, suku, budaya dan ras, dalam meningkatkan kualitas hubungan sosial,” ungkapnya.

Bupati Bengkalis bergelar Datuk Seri Setia Amanah ini juga menyebutkan, para tokoh-tokoh pendiri bangsa ini, selalu mengingatkan kita untuk senantiasa berpegang pada prinsip kebangsaan, yakni prinsip keinginan untuk bersatu ditengah kemajemukan, ditengah perbedaan, agar kita tetap bisa mendirikan dan mempertahankan rumah bersama yang namanya NKRI.

Ditambah Bupati Kasmarni mengingatkan, tidak lama lagi kita akan menghadapi pemilihan umum serentak 2024. Tentunya sebagai masyarakat kita memiliki kewajiban untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan perhelatan akbar tersebut, dengan mendatangi TPS pada tanggal 14 februari 2024 mendatang,

“Kami mengingatkan masyarakat, ditahun politik ini agar lebih waspada dan berhati–hati, jangan mudah terpancing, jangan mudah terprovokasi akan berita hoaks, yang sengaja disebarkan oleh pihak–pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini telah aman, damai, tentram dan nyaman dinegeri ini. mari bersama kita wujudkan pemilu yang berkualitas, bermarwah dan bermartabat di negeri ini,” pesannya.

Malam hiburan rakyat berlangsung meriah, Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Suaminya Bupati Bengkalis Ke 14 Amril Mukminin, Dandim 0303, Kajari Bengkalis, Wakapolres Bengkalis, Sekda ikut menyanyi bersama artis dangdut koplo Heppy Asmara.**

Komentar