Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Mobil Ambulan CSR BRK Syariah Kepada Kelurahan Babussalam

Bengkalis1803 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Sembari bersilaturrahmi dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Bupati Kasmarni juga serahkan bantuan kepada Ikatan Keluarga Masyarakat Babussalam (IKMB) Mandau, Rabu (27/12/2023), bertempat di Masjid Bustanul Ibadah, Jl Soebrantas Kelurahan Babussalam.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni 6 unit tenda dan 40 unit kursi plastik dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa, serta 1 unit ambulance CSR PT. Bank Riau Kepri ( BRK)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Kabupaten Bengkalis itu juga berkesempatan meresmikan Masjid Bustanul Ibadah Kelurahan Babussalam yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam arahannya, Bupati yang juga diberi gelar adat melekat sebagai Datuk Seri Perdana Payung Negeri menyampaikan bahwa dana bermasa merupakan dana yang sengaja kami anggarkan sebesar 1 milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis, sebagai implementasi dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di masa kepemimpinan kami.

Dengan harapan lanjutnya lagi, melalui dana BKK Bermasa ini, Pemerintah Desa, Kelurahan dan Kecamatan dapat bergerak lebih cepat serta kuat dan tangguh serta lebih mandiri mengelola anggaran dan kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan dan kebutuhan masyarakat, seperti percepatan infrastruktur serta penguatan sumber daya ekonomi lokal terutama pada aspek pendapatan dan lapangan berusaha, termasuk bantuan tenda serta kursi yang telah kami serahkan siang ini.

Membangun daerah sambungnya, tidak dapat berjalan dengan sendiri, akan tetapi harus didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat, mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga Kabupaten.

“Untuk itu, mari bersama kita kuatkan rasa persatuan, saling membantu, saling berkonstribusi, saling bersinergi, untuk satu tujuan melanjutkan pembangunan masa depan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera. Kepada masyarakat tolong bantu pak Lurah, bantu pak Camat dan bantu kami untuk membangun negeri ini”, ajak Kasmarni.

Melalui bantuan-bantuan yang telah kami serahkan siang ini terang Bunda Kas, tentunya kami berharap, ianya benar-benar bermanfaat serta dapat dipergunakan oleh masyarakat sesuai peruntukannya dan dapat merawat serta menjaganya dengan baik.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis, beliau menyampaikan bertahun-tahun masyarakat Babussalam menantikan ambulance, hari ini ibuk membuktikan penyerahan 1 unit ambulance bagi masyarakat kami.

Berkat kerjasama dan instruksi Bupati serta dukungan masyarakat Alhamdulillah, apa yang didambakan masyarakat Babussalam telah terwujud”, ucap Riki.

Lanjutnya lagi, Melalui dana Bermasa Tahun 2023 ini sebanyak 64  KK telah mendapat bantuan tenda yang ada di Kecamatan Mandau. Tenda ini sangat membantu sekali bagi majlis ta’lim dan kegiatan masyarakat. Karena jika kita menyewa tenda  itu tidak lebih dari 1 juta lebih.

Semoga bantuan dari Bupati Kasmarni ini diharapkan dapat membantu bagi kami khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau, kami juga berharap apa yang sudah diterima ini harap dijaga dengan baik”, pinta Camat Riki.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua Komisi IV Septian Nugraha, Para Pejabat Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusdy, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Lurah Babussalam Ali Rahmad beserta Lurah se-Kecamatan Mandau, Tokoh Masyarakat Sarman, pengurus Masjid Bustanul Ibadah Riduan serta jamaah Masjid Bustanul Ibadah. **

Komentar