Sambut Tahun Baru Islam, Jama’ah Masjid Al-Muhajirin Tegal Sari Gelar Tabligh Akbar

Bengkalis1518 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijrah, Jamaah Masjid Al-Muhajirin BTN RT 06,RW 20 Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau mengelar acara Tabligh Akbar dengan mengundang Penceramah Ustadz H.Aidil Fitri Lc dari Kota Dumai, Sabtu malam (6/7/2/2024).

Sebelum gelaran tabligh akbar, Pengurus juga mengadakan lomba azan, hafalan ayat-ayat pendek dan perlombaan lainnya bagi anak-anak yang belajar mengaji di Masjid Al-Muhajirin.

Hadir acara tabligh akbar Masjid Al-Muhajirin jalan Tegal Sari tersebut Lurah Air Jamban Rifky Elyaningsih S.STP, MS.i, Seklur, Kasi serta Staf Kelurahan Air Jamban, Anggota LPMK Ikhwaluddin, Ketua RW 20 Mukhlis, Ketua RT 01 Kaharudin, Ketua RT 03 Sumarsono, Ketua RT 04 Zulfahmi, Ketua RT 07 M.Idris, Tokoh Agama dan Masyarakat RW 20 serta ibu-ibu majelis taklim.

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Al-Muhajirin Marianto ST dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini di Masjid Al-Muhajirin.

“Alhamdulillah, seluruh bidang kepengurusan dan jama’ah bisa saling bekerjasama dan kompak mensupport kegiatan apapun demi kemajuan umat serta generasi muda yang ada di lingkungan Masjid kita ini,” ucapnya.

Senada, Penasehat DKM Masjid Al-Muhajirin yang juga Ketua RW 20 Mukhlis mengajak seluruh warga dan jama’ah meningkatkan silaturahmi serta membangun generasi muda untuk memakmurkan Masjid.

“Kita harus saling bekerjasama dalam mengisi serta mengajak jama’ah, merangkul anak-anak agar selalu hadir untuk melaksanakan sholat fardhu di Masjid kita ini,” ujarnya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis telah berperan aktif dalam membangun infrastruktur dan prasarana ibadah.

Sementara itu, Lurah Air Jamban Rifky Elyaningsih yang turut hadir mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pengurus dan jama’ah Masjid Al-Muhajirin dalam menyambut tahun baru Islam 1446 H.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan jama’ah serta Masyarakat jalan Tegal Sari khususnya Kelurahan Air Jamban bisa semakin kompak dan apa yang kita harapkan dapat terwujud melalui Pemkab Bengkalis yang saat ini di Pimpin Ibu Kasmarni lewat program unggulannya Bengkalis Bermasa,” pesannya.

Tabligh Akbar yang digelar Jama’ah Masjid Al-Muhajirin, dalam ceramahnya Ustadz H.Aidil Fitri juga mengingatkan kembali kepada Jama’ah agar senantiasa mengajak anak-anak untuk meramaikan Masjid dengan selalu sholat berjamaah, menjaga silaturahmi dan jangan sombong.

Acara Tabligh Akbar menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang bertepatan 6 Juli 2024 di Masjid Al-Muhajirin jalan Tegal Sari Kelurahan Air Jamban ditutup dengan penyerahan hadiah kepada anak-anak yang menang lomba azan dan hafalan ayat-ayat pendek.**

Komentar