Kolaborasi TP-PPK Mandau dan Batsol Raih Juara 1 Defile dan Yel-yel HKG Ke-52 Riau

Bengkalis1824 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Sempena Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, PKK Provinsi Riau melaksanakan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, yang dilaksanakan di Balai Serindit Gubernuran Provinsi Riau, pada hari Minggu (23/06/2024).

Pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 ini, diadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya, Lomba Parade Budaya (Defile), Lomba Yel-yel, Lomba Stand Bazar PKK, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK.

Perwakilan Kabupaten Bengkalis yang mengikuti Lomba Parade Budaya (Defile) dan Lomba Yel-yel kali ini ialah kolaborasi Kader TP-PKK Kecamatan Mandau diketahui Dewi Asdinar dan TP-PPK Bathin Solapan diketahui Sari Kartika, sementara untuk Bazar, Cerdas Cermat, dan Lomba Penyuluhan diikuti oleh Anggota TP-PKK Kabupaten Bengkalis beserta gabungan Anggota PKK Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Hari Senin (24/06/2024) merupakan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, yang mana diumumkan pemenang dari rangkaian perlombaan pada hari sebelumnya. PKK Kabupaten Bengkalis dalam perhelatan kali ini memperoleh hasil yang sangat memuaskan, dan dinobatkan sebagai Juara Umum dengan memenangkan 4 dari 5 kategori perlombaan.

Kolaborasi TP-PKK Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan dalam perlombaan Parade Budaya (Defile) berhasil ke luar sebagai Juara 1, begitupun Lomba Yel-yel yang juga ke luar sebagai Juara 1, dengan mengusung tema Budaya Suku Sakai yang ada di Kecamatan Mandau. Parade Budaya (Defile) dan Yel-yel dari PKK Kabupaten Bengkalis menggunakan kostum (pakaian) yang memodifikasi pakaian Suku Sakai yang terbuat dari kulit pohon.

Stand Bazar PKK Kabupaten Bengkalis juga berhasil ke luar sebagai Juara 1, Lomba Cerdas Cermat PKK Kabupaten Bengkalis harus puas dengan ke luar sebagai Juara 2, sementara untuk Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, perwakilan PKK Kabupaten Bengkalis tidak masuk dalam nominasi Juara.

Pj Ketua PKK Provinsi Riau, Ibu Hj. Adrias Harianto, menyerahkan secara langsung Piala dan Piagam kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, S.Ag yang diwakili oleh Rita Puspa, S.K.M., M.P., Wakil 4 TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

“Tahniah atas pencapaian luar biasa yang kita peroleh pada hari ini, ini semua tidak akan tercapai apabila kita bergerak sendiri, tentunya peran dan support Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni, S.Sos, M.MP., sangat banyak membantu. Kami juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membersamai kegiatan kali ini”, ujar Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar, S.Sos., M.Si.**

Komentar