PKB Terbitkan SK, Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis

Bengkalis, Politik2072 Dilihat

BENGKALIS,DuriPos.com -Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menertibkan surat keputusan (SK) mengusung petahana Kasmarni- Bagus Santoso sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bengkalis Tahun 2024.

Surat keputusan kepada Bupati aktif
Negeri Junjungan ini bernomor 30157/DPP/01/VI/2024 ditanda tangani oleh Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif DPP PKB H Abdul Halim Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP PKB M Hasanuddin Wahid.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan PKB mengusung pasangan yang dikenal dengan singkatan KBS itu adalah kehormanisan dan berprestasi.

Kasmarni-Bagus Santoso selama memimpin Bengkalis mampu menjaga keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, PKB melihat banyak prestasi dan keberhasilan duet kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso dalam menjalan program dan janji politik.

Penyerahan surat keputusan langsung diterima pasangan Kasmarni-Bagus Santoso dari Ketua DPW PKB Provinsi Riau Abdul Wahid, Rabu (19/6/2024) di kantor DPW PKB Riau di Pekanbaru.

“Alhamdulillah DPP PKB sudah merekomendasikan dan menetapkan keputusan, mengusung Ibu Kasmarni dan Mas Bagus Santoso sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2024,”ucap Abdul Wahid.

Setelah menerima SK tersebut, Abdul Wahid berharap, pasangan KBS dapat langsung mengkonsolidasikan strategi pemenangan bersama DPC PKB Bengkalis.

“Kalau saya lihat dari survei yang saya lakukan, memang salah satu kepala daerah incumbent yang mungkin agak susah dikalahkan adalah Ibu Kasmarni. Dari kalkulasi hitung-hitungan rasionalitas dan ilmu pengetahuan yang dilakukan, tinggal dilantik,”ungkap Abdul Wahid memberikan semangat kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.

Petahana Kasmarni mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan PKB dalam mengusung pasangan Kasmarni -Bagus Santoso pada Pilkada 2024 melalui penetapan SK DPP PKB.

“Kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan SK ini salah satu syarat buat kami bisa maju lagi pada periode kedua pada Pilkada untuk masa jabatan 2024- 2029. PKB yang pertama menyampaikan SK yang kami terima secara bersama dengan pak Bagus Santoso,”cakap Kasmarni.

Disela kesempatan menerima SK dari DPW PKB Riau, istri Bupati Bengkalis ke 14 Amril Mukminin ini mendoakan agar niat Abdul Wahid untuk maju sebagai calon Gubernur Riau menjadi kenyataan.

“Kami mendoakan pak ketua agar bisa maju, kami juga bisa maju. Kalau Gubernur Bupati sudah sejalan jadi gampang pak. Insyaallah kita tinggal meluruskan saja,”sebutnya

Ketua DPC PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menegaskan, keluar surat keputusan itu menandakan pergerakan -pergerakan pemenangan terhadap Kasmarni-Bagus Santosi segera digerakkan. Akar rumput PKB, kata Irmi tentu akan berjibaku memenangkan pasangan calon Kasmarni-Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di Pilkada Tahun 2024.

“Hari ini, tentunya instruksi DPP, DPW akan kita jalankan untuk memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso. PKB akan mengerahkan semua lini kekuatan di Pilkada Kabupaten Bengkalis. Kami mengucapkan terimakasih kepada DPP, DPW PKB yang telah menerbitkan dan menetapkan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Bengkalis,”tegasnya.

Diketahui, PKB pada Pileg Tahun 2024 merupakan partai dengan perolehan 5 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis. Perolehan kursi itu meningkatkan signifikan dari Pileg Tahun 2019 dengan perolehan 3 kursi.

Hadir dalam penyerahan SK pasangan Kasmarni-Bagus Santoso, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau KH Abdurrahman Qoharuddin, Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto, Bendahara H Sugianto, Ketua Desk Pilkada Yussafat Rendra. Kemudian dari DPC PKB Bengkalis, Ketua Desk Pilkada Riza Zuhelmy, Sekretaris Ismail Marzuki, Bendahara DPC PKB Bengkalis Muhammad Faizal dan Wakil Ketua Azrul Nor.**

Komentar