Bersama Camat Pinggir, Kades Lepas Pawai MTQ Ke XVI Desa Muara Basung

Bengkalis1485 Dilihat

Pinggir,DuriPos.com – Camat Pinggir Zamarico Dakanahay bersama Kades Muara Basung Ahyar Mukmin lepas pawai MTQ Ke XVI tingkat Desa Muara Basung yang berlangsung di Dusun 4 Sako Jaya, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Rabu 19 Juni 2024.

Pelepasan pawai MTQ Ke XVI tingkat Desa Muara Basung yang diikuti 5 Kafilah dan ribuan masyarakat dari lima Dusun yaitu Dusun Satu Simpang, Dusun Dua proyek Sialang ribuan, Dusun Tiga Banjaran, Dusun Empat sako Jaya, Dusun Lima Bunta Jaya ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Pawai MTQ Ke XVI tingkat Desa Muara Basung tahun 2024 di mulai dari Simpang Empat Sidorukun dan berakhir di jalan Dusun IV Sako jaya. Pawai ini sebagai kegiatan awal sebelum acara pembukaan kegiatan bernuansa religi tersebut.

Pada kesempatan itu, Kades Muara Basung Akhyar Mukmin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir pada pelaksanaan pawai MTQ Ke XVI tingkat Desa Muara Basung tahun 2024.

“Hari ini merupakan kebanggaan bagi kita bersama, bagaimana kami selaku Pemerintahan Desa dapat menghadirkan kebaikan-kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Akhyar mengatakan hari ini adalah momen bersejarah bagi kita Desa Muara Basung dapat melaksanakan MTQ di Dusun 4 Sako Jaya. Ini adalah bentuk komitmen kita bagaimana menghadirkan pemerataan pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan segala aspek yang kita laksanakan seperti keagamaan, sosial dan budaya
bagaimana merubah ini menjadi Desa yang maju, Desa yang bermartabat dengan berpedoman terinspirasi dan menjadi Desa percontohan,” ungkapannya.

Ditambahkan Kades Muara Basung Akhyar Mukmin juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama nanti malam dapat hadir pada pembukaan MTQ ke XVI tingkat Desa Muara Basung di Dusun 4 Sako Jaya.

“Pembukaan MTQ nanti malam kita segaja mengundang seluruh elemen mulai dari lapisan masyarakat dan Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Bengkalis agar dapat melihat langsung kampung Bupati Bengkalis ibu Kasmarni,” ungkapnya.

Turut hadir pelepasan Pawai MTQ Ke XVI tingkat Desa Muara Basung tersebut
Anggota DPRD Bengkalis Al-Azmi diwakili Nova Rita, Ketua TP-PKK Desa Muara Basung Maya Gustia, Danposramil Pinggir Pelda Yulihar, Kepala UPT Puskesmas Muara Basung, Ketua BPD Mardiansya, Bhabinkamtibmas Bripka Wawan Saputra, Babinsa Serda Rico Rahman, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.**

Komentar