PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di WK Blok Rokan

Bengkalis336 Dilihat

Pekanbaru,DuriPos.com  – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyalurkan 32 ekor sapi kurban di wilayah kerja (WK) Rokan. Sapi kurban yang disalurkan terdiri dari 29 ekor dengan rata-rata berat 300 kilogram serta tiga ekor sapi jumbo jenis limosin seberat 800 kilogram.

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengatakan, penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian PHR untuk saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, khususnya di momen istimewa Idul Adha ini.

“Tidak hanya menjadi komitmen PHR dalam menjalani tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat. Lebih dari itu, penyaluran hewan kurban sekaligus sebagi wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas nikmat dan kesehatan yang telah diberikan. Dengan rasa syukur, diharapkan dapat menjadi energi positif bagi para pekerja menjalani kegiatan operasi yang andal dan selamat dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional,” ucap Rudi.

Sapi kurban disalurkan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) PHR WK Rokan kepada pengurus masjid dan musala di 20 kecamatan tersebar di tujuh kabupaten/ dan kota di Riau yakni Pekanbaru, Siak, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Dumai.

Sementara tiga ekor sapi jumbo limosin diserahkan kepada pengurus Masjid Arafah, di Duri Kecamatan Mandau, Pengurus Masjid Agung Annur Pekanbaru serta pengurus Dumai Islamic Center (DIC) Masjid Agung Habiburrahman yang dihadiri langsung Wali Kota Dumai Paisal.

Penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilaksanakan serentak usai salat Ied Hari Raya Idul Adha pada, Senin, 17 Juni 2024. Sedangkan untuk penyembelihan sapi limosin di Masjid Agung Annur dilaksanakan pada Selasa, 18 Juni 2024.

“Semoga pembagian daging kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat, memperkuat silaturhami dan rasa kepedulian antar sesama di tengah perayaan hari raya Idul Adha ini,” ucap Rudi.**

Komentar