Secara Swadaya, Pemerintah Pematang Pudu Bersama Warga Goro Perbaiki Jalan

Bengkalis, Lingkungan2344 Dilihat

DURI,DuriPos.com – Pemerintah Kelurahan Pematang Pudu bersama Warga Gotong Royong (Goro) untuk memperbaiki Jalan secara swadaya tepatnya di bengkolan dekat Gate 3 perumahan milik PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Lurah Pematang Pudu, Rio Sentosa yang diwakili oleh Kasi Trantib, Ali Ridwan saat ditemui menyebutkan perbaikan jalan ini bersifat sementara untuk menutupi bagian yang rusak guna menghindari Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

“Warga yang mengikuti gotong royong untuk memperbaiki jalan ini dari RW 02, 07, 14, 15, dan 16,” kata Ali Ridwan Minggu (26/5/2024).

Ditambahkannya, Inisiatif untuk perbaikan jalan bersifat sementara ini diambil dari keputusan bersama dengan Pemerintah Kelurahan dan Warga, karena sudah banyak memakan korban kecelakaan terutama pada malam hari.

“Kami dari Pemerintah Kelurahan Pematang Pudu, belum bisa memasukan anggaran pada Musrenbang untuk perbaikan Jalan Aman memang sudah banyak terdapat lubang yang lumayan dalam, karena belum ada serah terima dari PHR,” terangnya.

Alhamdulillah bantuan, diutarakan Ali Ridwan yang juga menjabat sebagai Pj Kades Boncah Mahang ini, yang terkumpul dari Donatur dan Masyarakat cukuplah untuk memperbaiki atau menutup sementara Jalan Aman yang sudah banyak terdapat lubang.

“Kami juga berharap kepada PHR, untuk ikut peduli terhadap kerusakan jalan yang khususnya masih belum diserahterimakan ke Pemerintahan Kabupaten Bengkalis. Sebab secara tidak langsung itu menjadi tanggung jawab PHR,” tandasnya.***

Komentar