Bersama UPT DLH Mandau, Lurah Air Jamban Goro Bersihkan Sampah di Jalan Kebun Karet

Bengkalis, Lingkungan1278 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Bersama UPT DLH Kecamatan Mandau, Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih, S.STP, MSi Gotong Royong (Goro) membersihkan tumpukan sampah yang ada di jalan Karet RT 01,RW 02 Kelurahan Air jamban, Sabtu (25/5/2024).

Goro ini dilakukan menjawab keluhan masyarakat tentang adanya tumpukan sampah di bahu jalan yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah rumahan maupun lainnya.

Selain bersama UPT DLH Mandau, ikut juga gotong royong membersihkan sampah dijalan karet tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas Air Jamban, Ketua RW dan RT serta masyarakat setempat.

Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih mengatakan mendapat laporan masyarakat, kita langsung turun ke lapangan. Karena tumpukan sampah dapat mengganggu kebersihan dan kenyamanan masyarakat. Apalagi dekat dengan pemukiman masyarakat dan juga sekolah.

“Kita gerak cepat melakukan tindakan tegas seperti sebelumnya sudah dilakukan di beberapa titik lainnya,” ucap Lurah yang akrab di sapa Kiki itu.

Ia juga mengingatkan, setelah goro membersihkan sampah di lokasi jalan Karet, untuk selanjutnya agar tumpukan sampah jangan muncul lagi, maka dipasang plang sebagai himbauan.

“Wujud ketegasan, plang imbauan dipasang di lokasi. Bagi yang kedapatan membuang sampah bakal diamankan dan dikenakan sanksi,” himbaunya kepada masyarakat agar dapat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.**

Komentar