Dihadiri Lapisan Masyarakat, Pembukaan MTQ Desa Simpang Padang Berlangsung Meriah

Bengkalis1848 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Bertempat di halaman Kantor Desa jalan LKMD, pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pertama tingkat Desa Simpang Padang dengan dekorasi Astaka yang tampak megah dan stand bazar dari utusan RW berlangsung meriah, Kamis (23/2024) malam.

Kemeriahan itu ditambahkan lagi dengan hadirnya lapisan masyarakat Desa Simpang Padang serta spanduk ucapan “Mari Sukseskan MTQ Ke 1 Desa Simpang Padang
melalui tema “Dengan MTQ Mari Bangun Generasi Berkarakter Quran Menuju Masyarakat Desa Simpang Padang Yang Mandiri dan Sejahtera” dari Bupati Bengkalis, Camat Bathin Solapan dan beberapa PJ Kades.

MTQ Ke-1 atau pertama tingkat Desa Simpang Padang yang dibuka oleh Camat Bathin Solapan Muhammad Rudysy S.STP, MSi juga turut dihadiri Anggota DPRD Bengkalis terpilih Arsya Fadhila, Kepala KUA Batsol Suprianto, Camat Mandau diwakili Sekcam Rudi Hartono, Bhabinkamtibmas Aiptu Juni Shandra SAP, Babinsa Sertu S. Handoko, Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Simpang Padang.

Pj Kades Simpang Padang Muhammad Nurizan pada kesempatan itu mengucapkan
terimakasih kepada seluruh lapisan Masyarakat yang terlibat serta perangkat Desa akhirnya acara pembukaan MTQ ke I ini terlaksana.

“Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang telah banyak memberikan bantuan baik itu secara moril atau lainnya untuk Desa Simpang Padang,” ungkapnya.

Dikatakan Muhammad Nurizan, sudah kurang lebih 8 Bulan, kami menjabat sebagai Pj Kades di Simpang Padang, untuk itu mohon support dan kritik yang membangun kearah Positif dari Masyarakat dan Perangkat Desa.

“Untuk MTQ ke 1 atau yang pertama ini, kita juga meminta kepada seluruh Kafilah agar berjuang semaksimal mungkin dan kepada Dewan Hakim bisa memberikan penilaian yang sportif untuk dapat melahirkan Qori serta Qoriah terbaik dari Desa Simpang Padang yang akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan nanti,” pesannya.

Sementara itu, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy dalam sambutannya menyampaikan apa yang kita rasakan pada malam hari ini tentunya bisa untuk silaturahmi kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Desa Simpang Padang.

“Awal nya Pj Kades mengajukan jadwal pembukaan Tanggal 20, Namun karena kami ada kegiatan lain maka diminta digelar pada malam ini dan alhamdulillah akhirnya terlaksana Pembukaan MTQ ke I tingkat Desa Simpang Padang,” ujarnya.

Ia juga berharap MTQ di Desa Simpang Padang bisa menjadi contoh dengan Desa yang lain karena terlihat sangat matang persiapannya dan Astaka juga terlihat sangat megah sudah hampir sama dengan tingkat Kecamatan.

“MTQ Tingkat Kecamatan akan kami gelar pada Bulan Juni, maka dari itu untuk seluruh Pemerintah Desa yang ada di Bathin Solapan untuk bersama mensukseskan hingga akhir pelaksanaan,” tutur M.Rusydy yang pernah menjabat Camat Rupat itu.

Ditambahkannya, atas nama Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan juga menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar terus mendukung Program dari Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis karena seperti Bermasa sudah sama-sama kita rasakan begitu sangat bermanfaat dan Positif.

“Jadi kalau sudah ada yang memberikan kerja nyata, kenapa kita semua mencoba yang baru dan mari kita bersama lanjutkan Program Bermasa untuk 5 Tahun ke depan,” pungkasnya.

MTQ ke 1 atau pertama tahun 2024, tingkat Desa Simpang Padang diikuti sebanyak 90
Qori dan Qoriah utusan dari 7 RW yang ada di Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.**

Komentar