Owner PT.PCR H.Asril Serahkan Zakat Maal Kepada Mustahik di Lingkungan Pabrik

Bengkalis2512 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Owner PMKS PT. Permata Citra Rangau (PCR) H.Asril Awaloeddin menyerahkan Zakat Maal kepada mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di lima Masjid dan Mushollah dilingkungan pabrik, Rabu (27/03/2024).

Zakat Maal ini merupakan perintah Allah SWT terkandung dua dimensi yaitu dimensi ibadah (hubungan hamba dengan Khalik) dan juga mempunyai hubungan Insaniyah (sosial) yang dalam pengertian yang luas hubungan social ini juga bernilai ibadah sejauh yang kita lakukan itu adalah mencari ridha Allah.

Salah satu contoh konkrit adalah penyaluran zakat, di satu sisi zakat ini adalah perintah Allah dan disisi lain juga berfungsi sosial, yaitu kepedulian terhadap sesama.

Owner PT.PMKS PCR peduli dengan masyarakat sekitar pabrik, maka dari itu penyerahan Zakat Maal tersebut diserahkan kepada pengurus Mesjid dan Mushollah seputaran pabrik yaitu, Masjid Al falah 27 orang, Al hidayah 34 orang, Al Ikhlas 34 orang, An Nur 41 orang, Al Amin 39 orang.
Supaya diberikan kepada mustahik atau yang berhak menerima nya.

“Zakat Maal ini adalah kewajiban kita selaku umat muslim yang mampu, untuk berbagi dalam membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan.” kutipan Direktur Utama PT.PCR Irjen.Pol(Purn) Drs.Andjan Pramuka,S.H.,M.Hum usai perwakilan pemilik dan management perusahaan menyerahkan Zakat Maal tersebut.

Beliau berharap semoga ini bermanfaat dan menjadi amal bagi kita semua untuk saling membantu baik itu fakir miskin, anak yatim, dan orang-orang yang terkena musibah.

“Zakat Maal ini rutin setiap tahun dilakukan oleh H.Asril Awaloeddin, tidak hanya di sekitaran pabrik PT.PCR melainkan di seluruh sekitaran tempat usaha yang beliau miliki. Sebut saja, Pekanbaru, Duri, Siak Kandis, Minas, dll,” ucapnya.

Para mustahik yang diundang untuk menerima zakat terlihat sangat gembira.Perwakilan dari setiap Mesjid mengucapkan terimakasih kepada Pemilik dan Management PT PKS PCR karena selalu perduli kepada warga dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini.**

Komentar