Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Pemdes Muara Basung Hadiri Ustadz Ucay

Bengkalis3700 Dilihat

Pinggir,DuriPos.com – Pemerintah Desa Muara Basung menutup Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, di Masjid At-Taqwa jalan Lintas Duri-Pekanbaru, Dusun Satu Simpang, Kamis (21/3/2024).

Penutup Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Pemerintah Desa Muara Basung menghadiri Ustadz Jebolan Dai Aksi Indosiar Anugrah Cahyadi A.Md atau yang akrab disapa Ucay dengan tema Ramadhan Berani Ibadah.

Rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama yang diikuti ratusan masyarakat Desa Muara Basung, kemudian sholat Maghrib dan sholat Isya serta sholat tarawih.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan
bantuan sembako untuk kaum dhuafa sebanyak 55 Orang serta anak yatim 22 orang, dan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid At-Taqwa berupa Ayat Suci Al-Qur’an.

Kades Muara Basung Akhyar Mukmin S.IP dalam kesempatan itu berharap semoga di momentum bulan Suci Ramadhan ini, kita bisa menambah kualitas iman dan taqwa serta di rahmati oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah kita masih diberikan umur dan nikmat sehat sehingga kita dapat menjalankan segala amalan di bulan yang penuh berkah dan mulia ini,” ucapnya.

Dikatakan Akhyar hendaknya tidak hanya di bulan Ramadhan, mudah-mudahan masyarakat juga dapat memakmurkan masjid dengan selalu melakukan berbagai kegiatan ibadah di masjid di hari-hari biasa lainnya.

“Dengan menghadiri Ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay) dari Aksi Indosiar untuk mengisi tausiah pada malam hari ini, semoga selalu memberikan ilmu yang bermanfaat dan bisa membawa keberkahan bagi masyarakat desa muara basung,” ungkapnya.

Akhyar juga berharap, Desa Muara Basung semakin baik, berkembang, dan masyarakat yang sejahtera. Tentunya hal itu perlu dukungan dari masyarakat, sehingga kebijakan dan program yang dilakukan Pemerintah bermanfaat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Momen ramadhan ini juga sekaligus memupuk hubungan antara masyarakat dengan Pemdes Muara Basung. Langkah ini merupakan kegiatan yang positif dan mulia di bulan yang penuh berkah,” pungkasnya.

Turut hadir Safari Ramadhan Pemdes Muara Basung tersebut Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Caleg DPRD Provinsi Riau terpilih M Alga Viqky Azmi, Caleg DPRD Kecamatan Bathin Solapan terpilih M Arsya Fadillah, Ketua BPD Mardiansyah beserta anggota, Bhabinkamtibmas Muara Basung Bripka Wawan Saputra, TP-PKK Desa Muara Basung Maya Gustia, Kadus, Ketua RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Muara Basung.**

Komentar