Lapas Bengkalis Gelar Lomba MTQ dan Dakwah Antar WBP

Semarak Ramadhan dan Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

Bengkalis1728 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Dakwah antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis, 14 Maret 2024.

Lomba MTQ ini diikuti oleh sebanyak 15 WBP dari berbagai kategori, yaitu tilawah dan dakwah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan WBP, serta memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang keagamaan.

Kepala Lapas Bengkalis, Muhammad Lukman, mengatakan bahwa lomba MTQ ini merupakan salah satu program pembinaan yang rutin dilaksanakan oleh Lapas Bengkalis. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi WBP, yaitu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang keagamaan,” ujar Kalapas.

Lebih lanjut, Kalapas Bengkalis menjelaskan bahwa lomba MTQ ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HBP ke-60. Para WBP menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam membaca Al-Quran dengan tartil dan fasih.

Selanjutnya Pemenang akan mewakili Lapas Bengkalis ditingkat wilayah, dan akan bersaing dengan pemenang dari setiap Lapas. Kegiatan lomba MTQ ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Bengkalis kepada WBP. Diharapkan dengan kegiatan ini, WBP dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta memiliki bekal yang cukup untuk kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik.**

Komentar