Kegiatan Donor Darah, PHR Berhasil Kumpulkan 1.739 Kantong Darah

Industri, Lingkungan411 Dilihat

Pekanbaru,DuriPos.com – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar kegiatan donor darah di berbagai lokasi di wilayah kerja (WK) Rokan. Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian PHR untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di delapan lokasi kerja PHR, yakni Rumbai, Lapangan Duri (Duri Field) dan Duri Camp, Libo, Petapahan, Bangko, Dumai dan Jakarta. Kegiatan ini diselengkarakan bersamaan dengan keberhasilan perusahaan dalam mencapai 1.000 Put On Production (POP) WK Rokan.

Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Riau, disambut antusias pekerja dan mitra kerja di WK Rokan. Para pendonor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis PMI untuk memastikan kondisi yang pirma.

Donor darah ini berhasil mengumpulkan 1.739 kantong darah. “Hasil dari donor darah ini kemudian akan kita salurkan untuk menambah persediaan (stok) darah Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah kerja Rokan,” kata Ketua Panitia Donor Darah PHR Heru Saputro, Rabu (28/2/2024).

Secara terpisah, Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengatakan, aksi kemanusiaan donor darah rutin digelar sebagai komitmen PHR untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

“Setiap tetes darah yang kita donorkan, tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima, tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor,” ungkapnya.**

Komentar