Satlantas Polres Bengkalis Bentuk Satgas Quick Respon Traffic Accident

Tangani Lakalantas Cepat dan Tepat

Bengkalis190 Dilihat

BengkalisDuriPos.com -Polres Bengkalis melalui Satlantas membentuk Satgas Quick Respon Traffic Accident guna menangani kasus kecelakaan lalu lintas ( Lakalantas).

Satgas tersebut terdiri dari personel gabungan dari Satlantas Polres Bengkalis , jasa Raharja, Mobil ambulance, Dinas perhubungan, Dinas PUPR serta dari petugas kesehatan.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Lantas AKP Mulyana, saat apel penggelaran perlengkapan, peralatan Satgas mengatakan, pengecekan Satgas Quick Respon di wilayah Polres Bengkalis dimulai dari peralatan serta personel.

“Satgas ini dibentuk untuk bertujuan mengurangi atau mengantisipasi fatalitas korban kecelakaan dengan penanganan informasi yang cepat dan penanganan yang tepat,” jelasnya.

Kasat Lantas AKP Mulyana berharap,
dengan satgas Quick Respon Traffic Accident ini kita bisa memberikan pelayanan terbaik dan kepada masyarakat dengan cepat, salah satunya dengan cara memasang spanduk, baleho yang terpampang nomor telpon di beberapa titik tempat/ Lokasi rawan laka.

“Sehingga masyarakat tidak sulit/ bingung untuk menghubungi kemana apabila terjadi laka lantas di sekitar daerah rumah pemukiman mereka, apalagi yang mereka jauh berdomisili dari kantor polisi,” terangnya.

AKP Mulyana, menambahkan karena saat ini banyak informasi dari masyarakat dengan adanya kecelakaan yang terjadi sehingga membutuhkan instansi terkait untuk ikut memberikan bantuan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sebuah tim terpadu penanganan kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum dengan cepat di wilayah Kabupaten Bengkalis – Riau,” ujarnya.

Dengan adanya pembentukan Satgas Quick Respon Traffic Accident ini diharapkan petugas memiliki kemampuan dan keterampilan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan situasi Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Bengkalis terutama saat masyarakat membutuhkan bantuan/pertolongan terjadinya laka lantas, dan tidak hanya laka saja tetapi kemacetan/ berkaitan dengan lalu lintas bisa di laporkan.

“Dibentuknya satgas ini bisa memberikan dampak positif mengingat intensitas kendaraan dijalan juga meningkat, apalagi jelang weekend masyarakat banyak yang berpergian ke tempat wisata dan juga jelang pelaksanaan pemilu 2024 masyarakat tentunya akan berbondong-bondong ke lokasi TPS baik menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4,” ungkapnya.

Ditambah AKP Mulyana memaparkan,
kepada masyarakat pengguna jalan raya memasuki masa kampanye menjelang pemilu, kepada pengendara R2, pengendara bentor R3 dan pengemudi R4 agar selalu tertib berlalu lintas, larangan terhadap pengendara dibawah umur, larangan menggunakan Knalpot Brong, larangan menggunakan alat komunikasi/ handphone pada saat berkendara, saat berkendara menggunakan helm BerSNI bagi pengendara dan yang dibonceng, tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas berkendara, agar pengendara tidak melawan arus pada saat berkendara yang dapat berakibat kecelakan, agar tidak berkendara dalam pengaruh minuman keras atau obat – obatan terlarang.

“Lengkapi kelengkapan kendaraan dan surat – surat serta memahami situasi dalam masa kampanye menjelang pemilu menghindari hal – hal berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban, tidak mudah terprovokasi, selalu saring semua informasi sebelum di sebarluaskan, serta turut serta berperan aktif untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai khususnya di wilayah Kab. Bengkalis,” paparnya.

Kita dari anggota Polri khususnya Sat Lantas Polres Bengkalis, turut AKP Mulyana akan selalu memberikan himbauan kamtibmas mengenai tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk dapat menumbuhkan kesadaran dari masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas sehingga angka laka lantas dapat di minimalisir dan dapat mensukseskan Pemilu damai 2024.**

Komentar