Pemkab Bengkalis Raih Penghargaan Instansi Piloting Kinerja Tahun 2023 dari BKN

Bengkalis703 Dilihat

BENGKALIS,DuriPos.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima Penghargaan dari Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negera (BKN) atas kontribusi sebagai Instansi Piloting Pengelolaan Kinerja ASN Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan pada Senin 29 Januari 2024 oleh Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Ana Hasnah Hasanuddin kepada Kepala Badan Kepegawian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis Djamaludin.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis ditunjuk langsung Kanreg XII BKN Pekanbaru sebagai salah satu Instansi Piloting Kinerja Tahun 2023 berdasarkan surat Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Nomor 0173.2/B-PR.03/SD/KR.XII/2023 tanggal 18 Januari 2023 hal Pendampingan Pengelolaan Kinerja ASN Instansi Piloting.

Program Piloting Kinerja Instansi ini ditaja oleh Kanreg XII BKN untuk mempercepat penggunaan aplikasi e-kinerja BKN dalam pengelolaan Kinerja ASN sebagai tindaklanjut dari ketentuan penilaian kinerja ASN yang berlaku.

Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Ana Hasnah Hasanuddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kontribusinya dalam menerapkan pengelolaan kinerja ASN melalui aplikasi e-kinerja yang dibangun oleh BKN.

Capaian Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini sungguh jauh diatas ekspektasi kami, dimana berdasarkan data user atau pengguna aplikasi e-kinerja pada bulan Maret 2023 masih berada pada angka 0.7% dari keseluruhan jumlah ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang berjumlah 7264 orang. Selanjutnya sesuai data terakhir per 30 Desember 2023, seiring bertambahnya jumlah ASN dengan pengangkatan PPPK baru menjadi 8906 orang, capaian pengguna aplikasi e-kinerja langsung melejit menjadi 100%, ini sungguh luar biasa.

Pimpinan Kantor Regional XII BKN yang berdarah Makasar ini juga menambahkan bahwa capaian ini tentunya atas komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya dalam meningkatkan kualitas menajemen kepegawaian di instansi daerah disamping juga terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik antara Tim Kinerja BKN dan Tim Kinerja Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya dalam rangkaian acara tersebut, dalam paparannya, Djamaludin menyampaikan atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kanreg XII BKN Pekanbaru yang telah menetapkan Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Instansi Piloting Kinerja Tahun 2023 disamping instansi lainnya yaitu Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh pimpinan Perangkat Daerah serta seluruh ASN Pemerintah kabupaten Bengkalis atas partisipasinya dalam menggunakan aplikasi e-kinerja dalam pengelolaan kinerja ASN. Semoga ditahun 2024 dan di masa yang akan datang kita bisa mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi kesadaran akan pentingnya pengelolaan kinerja dalam membangun profesionalitas dan meningkatkan kinerja yang berkualitas,” ungkap Djamaludin

Di hadapan para kepala BKPSDM dari beberapa instansi Piloting Kinerja Tahun 2024 yang terdiri dari Kota Pekanbaru, Kota Payakumbuh, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir, Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis ini juga memaparkan beberapa teknik dan strategi yang mungkin bisa diadopsi dan diadaptasi dari apa yang telah diterapkan di Kabupaten Bengkalis untuk juga bisa digunakan di instansi masing-masing, dan bila memang perlu kami siap diundang sebagai narasumber.**

Komentar