Bersama KPU, Warga Binaan Lapas Bengkalis Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024

Bengkalis, Politik722 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Selasa (30/1/2024).

Dibuka langsung oleh Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman, Sosialisasi yang dilakukan bersama KPU Bengkalis dalam rangka memberikan pendidikan terhadap pemilih untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kehadiran KPU Bengkalis untuk memberikan sosialisasi serta pengetahuan tentang Pemilu kepada warga binaan Lapas Bengkalis.

“Sebanyak 169 warga binaan perwakilan dari seluruh blok hunian yang ada di Lapas Bengkalis antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Nantinya mereka akan menjadi penyebar informasi kepada teman-teman yang berada di kamar perihal kegiatan yang baru saja mereka ikuti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina, mengatakan sosialisasi ini sebagai penyebarluasan informasi tentang Pemilu kepada masyarakat, termasuk kepada warga binaan Lapas Bengkalis.

“Kita memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses dan tata cara teknis penyelenggaraan Pemilu. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi mereka dalam penggunaan hak pilih pada Pemilu Tahun 2024,” jelasnya.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang disampaikan berupa informasi pengenalan peserta Pemilu 2024, hari dan tanggal pemungutan suara, pengenalan jenis surat suara, pengecekan keterdaftaran Pemilih dalam daftar pemilih, mekanisme layanan pindah memilih, tatacara dan prosedur pemungutan suara, dan informasi kepemiluan lainnya yang relevan.**

Komentar