Gerakan Literasi SMP Negeri 9 Bathin Solapan

Bengkalis, Pendidikan162 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Didukung penuh Kepala Sekolah Lisdasari S.Sos.I M.Pd, SMP Negeri 9 Bathin Solapan melaksanakan program Gerakan meningkatkan budaya Literasi.

Gerakan Literasi ini sebagai program rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu Pagi diketuai Yelnita S.Pd diikuti seluruh Siswa-siswi berjumlah 374 terdiri dari kelas 7, 8 dan kelas 9.

Gerakan Literasi berlangsung di halaman sekolah SMP Negeri 9 Bathin Solapan dengan pengawasan seluruh Majelis Guru, Staf tata usaha dan Staf Pusakawan.

Siswa-siswi SMP Negeri 9 Bathin Solapan Mengikuti Gerakan Literasi

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Bathin Solapan Lisdasari menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Literasi semua warga Sekolah khususnya di SMP Negeri 9 Bathin Solapan.

“Adapun jenis kegiatan yang kita laksanakan adalah membaca buku fiksi, berpuisi, berpidato, syair dan strory tellin untuk melatih agar siswa-siswi berani tampil di depan umum,” ucapnya.

Ditambahkan Lisdasari mengatakan Gerakan Literasi ini kita melibatkan seluruh yang ada di sekolah baik itu para guru, staf kantor dan siswa-siswi dari kelas 7 hingga kelas 9.

“Alhamdulillah, selama kegiatan gerakan literasi yang kita laksanakan rutin setiap hari Rabu diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh siswa-siswi SMP Negeri 9 Bathin Solapan,” ungkapnya.**

Komentar