Lewati Anak Sungai Dengan Perahu, Bupati Kasmarni Kunjungi Masyarakat Dusun Bagan Benio

Bengkalis667 Dilihat

Talang Muandau,DuriPos.com – Bupati Bengkalis Kasmarni beserta rombongannya mengunjungi salah satu dusun tertua yakni, Dusun Bagan Benio yang berada di desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Kamis 25 Januari 2024.

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Bengkalis beserta rombongannya disambut hangat oleh masyarakat di sana.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kasmarni menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Dusun Benio Desa Tasik Serai Kecamatan Talang, tepatnya di Pesantren Nurul Azhar.

Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan mengatakan, ini merupakan kunjungan kerja yang kedua dilakukan di Dusun Benio ini. Kunjungan kerja ini juga sebagai wujud rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali bersilaturahmi, meskipun akses menuju kesini begitu sulit ditempuh harus melewati anak sungai dengan perahu serta berbagai hambatan lainnya. Namun hal tidak menyurutkan semangat untuk kesini. Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus melakukan pemerataan pembangunan, terkhusus di Dusun Benio. Kami upayakan supaya pembangunan di Bagan dapat segera terealisasi,”ucap Kasmarni.

Bupati juga menyampaikan ada beberapa program yang akan dilakukan di Dusun Benio ini, namun saat ini belum bisa terlaksana. Untuk itu diminta kepada masyarakat disini supaya bersabar menunggu.

“Insyaallah tahun ini kita akan membangun fasilitas kesehatan yaitu Pustu. Kami mohon doa supaya kami diberikan kemudahan untuk menjalani tugas kami sebagai pemimpin di Negeri Junjungan ini,”tutur mantan Camat Pinggir.

Kemudian terkait dengan permintaan Camat Talang Muandau yaitu speedboat ambulan, insya Allah segera dibantu. Mengingat ini sangat urgensi untuk keperluan orang banyak.

Kasmarni juga menyampaikan terkait dengan program beasiswa pendidikan. Dimana program tersebut akan membantu masyarakat untuk menyekolahkan anaknya sampai ke perguruan tinggi.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis juga berpesan pada masyarakat di sana untuk tidak meninggalkan kampung itu karena dusun tersebut adalah dusun tertua.

“Sekali lagi kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat disini supaya kami diberikan kesehatan serta kemudahan dalam wujudkan semua masyarakat Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Kunjungan tersebut diikuti sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**

Komentar