Sikap Tanggap Informasi Masyarakat, Camat dan Kapolsek Mandau Timbun Jalan Berlobang

Bengkalis, Lingkungan247 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Camat Mandau Riki Rihardi bersama Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat lakukkuan penimbunan jalan berlobang (Rusak) di depan Indomaret Mandau Gajah Sakti 1, Kamis(18/1/2024) malam.

Penimbunan jalan berlobang yang merupakan kewarganegaraan Pemerintahan Provinsi dan Pusat ini, adalah bentuk sikap tanggap, menjawab atas informasi masyarakat untuk menghindari kecelakaan lalu-lintas yang akan terjadi.

Penimbunan jalan berlobang menggunakan batu kerikil, pasir dan semen dengan pengecoran manual secara gotong royong yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas, staf dan Satpol PP kantor Camat Mandau berlangsung sekitar pukul 19.30 wib hingga pukul 22.00 wib.

Camat Mandau Riki Rihardi menyebutkan penimbunan jalan berlobang ini, murni sikap tanggap Kapolsek Mandau karena melihat kondisi jalan dan informasi dari masyarakat yang dilakukan sesuai arahan.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Kapolsek Mandau yang melihat kondisi ini,
tentu bagian upaya untuk membantu masyarakat dalam langkah memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Dikatakan, Camat Mandau Riki Rihardi
walaupun kita yakin Kapolsek Kompol Hairul, tahu bahwa terkait jalan lintas itu wewenangnya ada di Provinsi dan Pusat, namun beliau tetap mau ikut turun tangan langsung membantu guna memastikan apa yang terbaik buat masyarakat.

“Kita harusnya sama-sama ingin melihat kondisi yang lebih baik, jadi kita tidak boleh saling menyalahkan, jangan seolah-olah ini satu pihak saja yang salah, tapi harus bersamaan untuk melihat kondisi ini betul-betul tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Camat Mandau Riki Rihardi juga mengingatkan masyarakat juga harus tahu bahwa tanggung jawab ini kadang-kadang tidak hanya menyalahkan satu pihak saja, karena jalan ini tanggung jawab Propinsi bukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Selama ini bukannya tidak mau peduli, tapi
apa yang kita berbuat harus sesuai aturan agar tidak jadi masalah bagi kita.

“Kepada masyarakat mari kita sama-sama berdoa dengan kondisi jalan seperti ini, agar jalan lingkar barat sesuai arahan Bupati Bengkalis ibu Kasmarni cepat selesai dan jalan yang kita lakukan penimbunan ini tidak lagi dilewati oleh mobil-mobil besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat menambahkan penimbunan jalan yang kita lakukan bersama-sama ini,
atas adanya aduan masyarakat ke 110 yang di monitor langsung oleh Kapolres Bengkalis.

“Mendapat informasi dan sesuai arahan Pimpinan, kita langsung berkoordinasi dengan Camat Mandau Bapak Riki Rihardi untuk begerak bersama-sama turun melakukan penimbunan jalan berlobang ini,” jelasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis ini, menjelaslan dalam melakukan penimbunan jalan berlobang ini, kita melibatkan personil Bhabinkamtibmas, staf kantor camat dan tukang yang ahli dari kecamatan Mandau.

“Alhamdulillah dan ucap terimakasih juga kepada Camat Mandau bapak Riki Rihardi dibawah arahan beliau penimbunan jalan berlobang dapat di rasakan masyarakat dan respon cepat dari pihak-pihak terkait,” ujar Kompol Hairul.

Ditambahkannya, juga mengimbau kepada pengguna jalan dengan cuaca hujan saat ini, kondisi jalan menjadi licin agar tetap berhati-hati dalam membawa kendaraan, tetap jaga jarak iring dan perhatiankan betul kecepatan kendaraan.

“Imbauan tetang kondisi jalan ini, besok di beberapa titik yang kita anggap rawan terjadi kecelakaan lalu-lintas akan kita sampai kepada masyarakat,” pungkas Kompol Hairul. sebelumnya telah berkomunikasi dengan Camat Mandau.**

Komentar