Special Sport Turnamen Cendana SLB Riau

Bengkalis, Pendidikan1693 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi atara Yayasan Pendidikan Cendana Riau, Sekolah Luar Biasa (SLB) Cendana Duri menggelar event Special Sport Turnamen, Kamis 14 Desember 2023,

Bertempat di Komplek Krakatau, PT.PHR Duri, Special Sport Turnamen Cendana dengan berbagai perlombaan cabang Olahraga ini dikuti puluhan siswa-siswi SLB Cendana Duri dan siswa-siswi SLB Cendana Rumbai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SLB Cendana Duri Nurfitri Elyondri S.Pd, Kepala Sekolah SLB Cendana Rumbai Adi Romadona M.Pd, Ketua Komite SLB Cendana Duri Mukhlis, Ketua Komite SLB Cendana Rumbai Dyah Hertati dan tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SLB Cendana Duri Nurfitri Elyondri mengatakan kegiatan ini adalah suatu terobosan baru dan efektif bagi satu yayasan Cendana baik Rumbai dan Duri bersinergi memiliki suatu visi dan misi yang sama.

“Kita berharap kegiatan ini, selain mempererat silaturahmi diatara SLB Cendana Rumbai dan Duri, dapat juga sejalan dalam membekali anak-anak berkebutuhan khusus di masa yang akan datang,” ucapnya.

Nurfitri, menyebutkan kegiatan ini dipilih karena anak-anak, kita pokuskan di ketrampilan dan profesional. Jadi Hal-hal ini kita lakukan adalah mendukung mereka di kemudian hari sebagai modal, bekal hidup dan juga dapat membangun kepercayaan diri mereka sosial, empati dan kerjasama.

“Semoga acara ini dapat perhatian semua pihak khususnya bagi anak-anak Disabilitas jangan dipandang kelemahan dan kekurangannya, tapi galilah potensi dan bakat dalam diri mereka,” harapnya kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, tapi nanti bisa bersama-sama menyusun program tidak hanya bidang olahraga dan seni tapi bidang lain untuk mendukung anak-anak Disabilitas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Cendana Rumbai Adi Romadona yang turut hadir menambahkan kegiatan turnamen ini sudah lama kita lakukan karena sebelumnya sudah ada lebih 10 tahun yang lalu untuk ajang silaturahmi.

“Jadi ini kegiatan menjalin silaturahmi antara SLB Cendana Rumbai dan SLB Cendana Duri baik siswa, guru maupun orang tua untuk bertukar pikiran sama-sama memajukan pendidikan anak-anak kita,” ungkapnya.

 

Adi Romadona, juga mengucapkan terimakasih kepada SLB Cendana Duri,
walaupun paktor cuaca hujan, tapi secara umum pelaksanaan sangat luar biasa.

“Alhamdulillah dalam penyambutan kegiatan ini sangat baik dan semua penampilan anak-anak kita sangat luar biasa. mudah-mudahan kedepan SLB Cendana Duri juga bisa berkunjung ke SLB Cendana Rumbai,” pungkasnya.

Senada Mukhlis selaku Ketua Komite SLB Cendana Duri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali murid atau orang tua yang sudah mensupport penuh kegiatan yang masuk dalam agenda sekolah.

“Hal ini tentu saja bisa menjalin silaturahmi antara guru, orang tua dan murid . Sehingga kita harapkan anak anak dari Disabilitas ini bisa mandiri dan ajang lomba bisa juga menjadikan bibit-bibit unggul khususnya dalam bidang olahraga,” terangnya.**

Komentar