Karang Taruna Desa Pematang Obo Gelar Pelatihan Untuk Peningkatan Kapasitas

Bengkalis1410 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Tingkat kapasitas kepengurusan Karang Taruna, Pemerintah Desa ( Pemdes) Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis gelar pelatihan.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa, dibuka oleh PJ Kades Pematang Obo Ramona Weka Dinata,SSTP narasumber dari Karang Taruna Kecamatan Bathin Solapan Herman Rahmadani dan Heri Budiman S.Ag.

PJ Kades Pematang Obo Ramona Weka Dinata mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas Karang Taruna dalam menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berkompeten terhadap permasalahan sosial, pemuda dan masyarakat.

“Kita berharap dengan pelatihan ini dapat menjalin dan menyelaraskan program kerja yang telah disusun Karang Taruna Desa Pematang Obo dengan pihak kepengurusan Karang Taruna di setiap RW dan setiap kelembagaan yang ada,” ungkapnya.

Ditambahkan Karang taruna ini memiliki peran penting di lingkungan masyarakat khususnya dalam bidang sosial, pendidikan, kemasyarakatan, keagamaan dan budaya untuk mencapai tujuan kesejahteraan bersama.

“Karena anak muda bisa menjadi ujung tombak dalam berkembangnya sebuah bangsa. Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan bagi setiap anggota masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan yang bergerak dalam bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” pungkasnya.**

Komentar