Bersama BRILiaN, LAZnas PHR Lounching WASH Program di Desa Sungai Luar Inhil

Industri, Lingkungan590 Dilihat

Pekanbaru,DuriPos.com – LAZnas PHR bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN melaksanakan kegiatan Launching Water Sanitation and Hygiene (WASH) Program di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir pada Rabu (06/12/2023).

Launching WASH Program ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil diwakili Asisten III, Pimpinan Cabang BRI Tembilahan, Manajer Operasional LAZnas PHR, Kemenag Inhil, Pimpinan BAZNAS Inhil, unsur Forkopimcam Batang Tuaka dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Sungai Luar dan tamu undangan.

Pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia Tembilahan, A.Donny Cahyono yang juga Pembina YBM BRILian menjelaskan bahwa WASH Program merupakan Program pendayagunaan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) dari Insan BRILiaN (Karyawan BRI) untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat berupa penyediaan akses Air Bersih untuk wilayah yang mengalami krisis air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirawat oleh penerima manfaat,” imbuhnya.

Manajer Operasional LAZnas PHR, Age Pranata yang juga selaku pelaksana menyampaikan bahwa sarana air bersih yang dibangun sebanyak 3 unit dan akan digunakan oleh sekitar 200 keluarga.

“Untuk sustainability-nya sarana air bersih ini dikelola berbasis pemberdayaan masyarakat melalui penguatan kelembagaan lokal. Program ini kita lakukan bagian dari komitmen kita mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” katanya.

Launching WASH Program ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pimcab BRI Tembilahan A Donny Cahyono dan Asisten III Setdakab Inhil H. Fajar Husin dan pemotongan pita di Sarana Air Bersih.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah bersama-sama me-launching WASH Program yang sangat bermanfaat ini, mewakili Pemerintah Kabupaten INHIL mengucapkan terima kasih kepada LAZnas PHR, kepada YBM BRILiaN, serta kepada muzakki dan seluruh pihak,”ucapnya.

Sarifuddin mewakili penerima manfaat mengucapkan syukur karena masyarakat kini tidak lagi kesulitan air bersih. Selama ini masyarakat menggunakan air sungai yang sangat tidak layak karena disitu sampah dan kotoran dibuang dan disitu air diambil.

“Alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi kami, kami tidak kesulitan air bersih lagi, terimakasih kepada LAZnas PHR dan YBM BRILian,” tutupnya.**

Komentar