Pelantikan dan Syukuran PPSD Siahaan Duri

Bengkalis, Budaya1610 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Parsadaan Pomparan Somba Debata ( PPSD) Siahaan,Boru ,bere, Ibabere Duri Sekitarnya resmi dilantik di Sopo Tamaria Duri, Sabtu (25/11/23).

Sebelum pelantikan terlebih dahulu dilakukan pembubaran pengurus oleh Penasehat J.Siahaan (Op Jeriko Siahaan ),Op Ruth Siahaan ,Op Beta Siahaan.

Pelantikan pengurus PPSD Siahaan periode 2023-2026 berlangsung dengan Tema : Tapatuduhon ma hinadenggan ni na marhahamaranggi nasahundulan dibagasan Tuhani (Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun di dalam nama Tuhan).

Sementara Sub Tema : Marhite Acara Syukuran dohot Pelantikan Pengurus Siahaan ,Boru,Bere, Ibabere on Lam Marsituguan ma hita tu hamajuon. (Melalui acara syukuran dan pelantikan pengurus baru, PPDS semakin maju dan saling membantu).

Pengurus baru dilantik oleh Jonni Siahaan Mantan Ketua (periode 2018-2023) juga didampingi Penasehat dengan ditandai penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dan topi mahkota kepada Ketua Umum St Bonitua Siahaan,S.Pd, penyerahan topi mahkota kepada Ketua 1 St Firman Siahaan ST, Ketua 2 St Charly Siahaan, Sektetaris CSt Lamhot Siahaan serta Bendahara St Patar Frenki Rajaguguk.

“Kami harapkan pengurus yang baru saja dilantik dapat memajukan PPSD Siahaan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Mandau,Bathin Soalapan dan Pinggir,” ucap Penasehat PPSD Siahaan Se-Duri J Siahaan Op Jeriko.

Ia juga mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar membuat program serta terobosan baru ke depannya, guna memotivasi seluruh anggota PPSD yang saat ini sebanyak 350 KK. Hal ini bertujuan agar dapat terwujud tak lepas dukungan dari para istri pengurus.

“Selamat bertugas dan semoga PPSD Siahaan semakin sukses dan maju lagi. Periodisasi pengurus sesuai dengan AD/ART yang sudah kita sepakati,” ucapnya.

Nada yang sama juga disampaikan mantan Ketua PPSD Siahaan se-Duri Jonni Siahaan berharap kiranya ditangan para pengurus baru persatuan dan kesatuan marga Siahaan di 3 kecamatan ini semakin solid dan kompak dalam segala suka dan duka.

Sementara itu Ketua Umum PPSD Siahaan se Duri Bonitua Siahaan,S.Pd, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan sebagai Ketua Umum periode 2023-2026.

“Terimakasih atas amanah ini dan terimakasih kepada semua anggota ,boru, bere dan ibabere atas partisipasinya hingga acara berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, terpilih sebagai pengurus bukan karena kehebatan, namun merupakan panggilan jiwa untuk membangun PPSD Siahaan ke depannya.

“Mari kita satukan hati dan jiwa serta persatuan dan kesatuan dalam membangun kekeluargaan di tengah PPSD Siahaan.Kami pengurus siap menerima masukan dan arahan demi kemajuan organisasi,” sebutnya.

Pelantikan yang dihadiri KK marga Siahaan, boru, bere, dan ibabere Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir dilanjutkan dengan syukuran dan diselingi tari “Tor-Tor” yang merupakan seni budaya suku batak.**

Komentar