Peringatan HGN dan PGRI Ke-78, Ribuan Guru Ikuti Jalan Santai Serta Senam Bermasa

Bengkalis, Pendidikan2475 Dilihat

Mandau,DuriPos.com– Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan bersama Korwil Pendidikan Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau menggelar kegiatan Jalan Santai serta Senam Bermasa.

Perayaan HUT PGRI dan HGN ke 78 Tahun 2023 dipusatkan bertempat halaman Kantor Camat Mandau dan pembagian Doorprize yaitu berupa Televisi LCD, Kulkas, Mesin Cuci, Magic Com, Dispenser, Blender, Setrika dan beberapa jenis lainya.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, Kadisdik Bengkalis, Hadi Prasetyo, Kepala Dinas dilingkup Pengkab Bengkalis,
Ketua berserta jajaran Pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Camat Talang Muandau, Kepala UPT, UPTD dan Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir dan Pimpinan Capem BRK Syariah Bengkalis Duri Hangtuah Iin Triana S.Sos.

Ketua Panitia Pelaksana, Peppi Sumanti mengatakan Perayaan Hut PGRI ke 78 Tahun 2023 kami menggelar secara gabungan dengan 4 Kecamatan yaitu Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.

Pimpinan Capem BRK Syariah Bengkalis Duri Hangtuah Iin Triana Mengambil Nomor Undian Doorprize

“Kegiatan ini juga merupakan dalam rangka silaturahmi Guru yang ada di 4 Kecamatan,” katanya yang juga Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan,
Sabtu (18/11/2023).

Ditambahkannya, Kegiatan perayaan Hut PGRI dan HGN ini terselenggara berkat adanya koordinasi dan biaya secara suka rela setiap Koorwil Pendidikan yang ada di 4 Kecamatan. Lalu juga diikuti Peserta lebih kurang berjumlah sebanyak 4000 orang.

“Maka dari itu mari kita bergerak bersama demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa),” terangnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis, Kasmarni mengatakan kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa melakukan perubahan dan inovasi dalam memajukan dunia pendidikan di Negeri Junjungan.

Bupati Bengkalis Kasmarni Ikuti Senam Bermasa Bersama Guru Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau

“Karena transformasi guru adalah kunci keberhasilan mencapai visi Indonesia yang lebih maju khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Untuk itu kepada PGRI, diutarakannya, teruslah semangat, kreatif dan tingkatkan kompetensi diri, dalam mencetak generasi muda yang siap mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cemerlang dan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pengurus PGRI, Korwil kecamatan pendidikan dan panitia pelaksana atas terselenggaranya jalan sehat ini, semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk kita memperkuat silaturrahmi, sinergi dan kolaborasi,” jelasnya.

Bupati Kasmarni juga menambahkan baik antar sesama guru maupun antara guru dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, guna bergerak bersama dalam satu langkah nyata untuk generasi sehat dan generasi cerdas di negeri ini, dalam mendukung Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus memberi ruang bagi bapak/ibu guru untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid,” pungkasnya.**

Komentar