Bupati Bengkalis Buka Sosialisasi Program Dirjen Perkebunan Kelapa Sawit

Bengkalis3042 Dilihat

SIAK KECIL,DuriPos.com – Sebagai upaya langkah strategis dalam mendukung percepatan pengembangan kelapa sawit, Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi sosialisasi program Dirjen Perkebunan Kelapa Sawit dan Peremajaan Sawit, Senin, 23 Oktober 2023 di Kantor Camat Siak Kecil.

Bupati Kasmarni mengatakan sosialisasi yang digelar dapat meningkatkan koordinasi pemangku kepentingan agar memiliki pemahaman dan persepsi dalam menyukseskan program dirjen perkebunan sawit.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan managemen PKS PT Sumbermas Mutiara Agro yang telah memfasilitasi kegiatan yang ditaja, sehingga masyarakat betul-betul memahami dengan maksimal,” kata Bupati.

Kasmarni menambahkan Kabupaten Bengkalis memiliki daerah yang memiliki hamparan perkebunan kelapa sawit yang sangat luas, bahkan seluas 130 ribu lebih hektar dengan jumlah pekebun 41 ribu lebih KK. Potensi ini harus di dukung dalam mendorong perekonomian masyarakat.

Sosialisasi Dirjen Perkebunan Kelapa Sawit dan Peremajaan Sawit di Siak Kecil

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni meminta kepada Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis untuk terus mengawal dan melakukan pendampingan agar program bantuan sarana dan prasarana bantuan dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

“Mengingat program yang dilaksanakan ini salah satu faktor penentu keberhasilan kelapa sawit di Kabupaten Bengkalis untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini mengajak kepada pemilik lahan kelapa sawit untuk memanfaatkan program dengan baik dan serius dalam meningkatkan produksi agar lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan pendapatan kesejahteraan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan Surat Tanda Daftar Budi Daya /STDB kepada kelompok tani, yakni. Raih Kemenangan Desa Muara Dua, Pesisir Melayu Desa Muara Dua, dan Berjaya Desa Sumber Jaya.

Hadir dalam acara Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, Camat dan Kepala Perangkat Daerah Dilingkungan Pemkab Bengkalis.**

Komentar